Indo Pet Expo 2024 sedang Berlangsung, Surganya Pecinta Hewan Peliharaan!

Indo Pet Expo 2024 sedang Berlangsung, Surganya Pecinta Hewan Peliharaan!

Indo Pet Expo 2024 sedang Berlangsung, Surganya Pecinta Hewan Peliharaan! Tingkah lucu kucing menggemaskan dalam Indo Pet Expo 2024 yang menarik perhatian pengunjung.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Indo Pet Expo 2024 kembali digelar di Surabaya Convention Center, Pakuwon Trade Center pada 19-21 Juli 2024. Berbagai jenis hewan peliharaan dipamerkan. Para pemelihara pun berbagi kiat-kiat khusus untuk merawat hewan-hewan peliharaan tersebut.

Indo Pet Expo 2024 tahun ini memiliki tema besar: Furtastic Circus. Panitia Terinspirasi dari film The Greatest Showman. Film itu berkisah tentang pemilik museum yang ingin menampilkan pertunjukan manusia dengan keunikan fisik. 

Beragamnya aktor yang berperan seperti hewan peliharaan dan tampil dalam film itulah yang menginspirasi tema besar Furtastic Circus. Di dalam Indo Pet Expo terdapat aneka hewan peliharaan. 

Pengunjung pun dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Ada pula seminar-seminar menarik tentang berbagai tips merawat hewan peliharaan. Seperti pada 21 Juli 2024, terdapat talkshow bertajuk Tips Merawat Pawkids yang Aktif.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Kesejahteraan Hewan, Ascott Jakarta Berkolaborasi dengan Beyond Bliss


Indo Pet Expo 2024 sedang Berlangsung, Surganya Pecinta Hewan Peliharaan! Hamster dengan kandang artistik dan di dalamnya terdapat serbuk kayu. Merawat hamster perlu kiat khusus. Termasuk membedakan tempat tidur dan toiletnya.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Manajer Event Indo Pet Expo 2024 Steffani Natasya mengatakan, “Kami menargetkan 10 ribu pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraan acara ini. Hari pertama, 19 Juli ini, antusiasme pengunjung sudah terlihat.”

Masuk area Expo, terdapat fasilitas mini basket ball dan photobooth untuk anabul. Kemudian ratusan booth yang dibagi menjadi dua bagian dengan jumlah perbandingan 80 persen untuk hewan peliharaan dan 20 persen untuk food court. 

Terdapat beberapa booth yang berpartisipasi. Beberapa di antaranya: Atlantis Land, Cotton Pet Shop, Lucky Cat, KPSGI, Hamster Sultan, Safari Prigen, dan lain-lain. Beragam hewan dipajang. Mulai dari Hamster, kelinci, kucing, kuda poni, anjing poddle, sugar glider, iguana, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Memelihara Siberian Husky, Ini yang Perlu Dipahami

Para pengunjung tak hanya memburu hewan peliharaan lucu. Tapi juga kebutuhan lain untuk hewan peliharaan mereka. Seperti sampo kucing, kandang hamster dan sugar glider, juga makanan-makanan hewan dengan beragam nutrisi.

Pengunjung pun dapat membawa hewan peliharaan mereka. Sehingga para pemilik booth dapat melihat langsung tentang jenis hewannya dan berdiskusi tentang kebutuhan apa saja yang diperlukan.

“Acaranya seru banget dan ramai. Surga bagi para pecinta hewan. Apalagi saya bisa membawa anjing saya ke sini. Anjing saya suka nge-mall lho," ujar Charles Yong, salah seorang pengunjung. Anjing yang dibawanya itu berjenis poddle.

BACA JUGA:Siberian Husky, Si Anjing Ramah, Bisa jadi Peliharaan yang Asyik

Salah satu booth dimiliki oleh Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI). Sugar glider yang dipajang terdiri dari beberapa jenis. Seperti mosaic, white face, classic grey, carmino, platinum, albino, dan red.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway