Indo Pet Expo 2024 sedang Berlangsung, Surganya Pecinta Hewan Peliharaan!

Indo Pet Expo 2024 sedang Berlangsung, Surganya Pecinta Hewan Peliharaan!

Indo Pet Expo 2024 sedang Berlangsung, Surganya Pecinta Hewan Peliharaan! Tingkah lucu kucing menggemaskan dalam Indo Pet Expo 2024 yang menarik perhatian pengunjung.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY


Indo Pet Expo 2024 sedang Berlangsung, Surganya Pecinta Hewan Peliharaan! Seorang pengunjung Indo Pet Expo 2024 membawa dua anjing peliharaannya.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Selain itu terdapat booth Kitty Saurus. Berisi beberapa kucing yang sangat menggemaskan. Dalam booth itu ada 3 jenis kucing. Yaitu: british shorthair, maine coon, dan ragdoll. Ketiganya cukup menarik perhatian pengunjung. Bentuk badannya bulat, bulunya halus. Warna-warnanya pun cerah.

Dani Prasetya, pemilik booth Kitty Saurus, berbagi tips untuk memelihara bulu kucing. "Mudah. Seperti cara merawat kucing pada umumnya. Disisir. Hanya saja harus lebih telaten menyisir dan hati-hati. Supaya bulunya tetap halus," katanya. 

BACA JUGA:Kucing jadi Satpam, Bantu Tim Sekuriti di Manila agar Tidak Bosan

Ada pula booth Hamster Sultan. Dalam booth itu terdapat berbagai jenis hamster.

Agar hamster hidup sehat, harus disiapkan kandang yang nyaman. Di dalam kandang itu harus terdapat serbuk kayu dan pasir. Serbuk kayu untuk tempat tidur hamster. Sedangkan pasir untuk toiletnya.

Marketing Director Hamster Sultan Syafrizal Moe menyebut bahwa para pemelihara awam hanya mengisi kandang hamster dengan serbuk kayu. Tanpa diberi pasir. 

BACA JUGA:Gemas Putranya Suka Kucing, Khloe Kardashian Unggah Video di Instagram


Indo Pet Expo 2024 sedang Berlangsung, Surganya Pecinta Hewan Peliharaan! Sugar glider, salah satu hewan peliharaan yang banyak diminati. Hewan itu ada dalam Indo Pet Expo 2024.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

"Itu kurang tepat. Karena jika hanya diberi serbuk kayu saja, hamster akan buang kotoran di serbuk kayu tersebut. Lalu bercampur dengan makanan. Terkontaminasi. Itu yang membuat hamster cepat mati," katanya.

Jika dipisahkan, secara naluriah hamster dapat mencari sendiri "toilet"nya. Yakni wadah berisi pasir itu. "Ingat, jangan hanya diberi serbuk kayu saja. Sediakan wadah toilet hamster. Kemudian rutin diganti setiap satu bulan sekali," tambahnya.

Hamster-hamster di Hamster Sultan memiliki berbagai varian harga. Mulai dari Rp 50 ribu, hingga yang paling mahal 1 juta rupiah. (Anik Zulfia)

*Hari kedua Indo Pet Expo 2024, semakin meriah! baca seri selanjutnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway