Kucing jadi Satpam, Bantu Tim Sekuriti di Manila agar Tidak Bosan

Kucing jadi Satpam, Bantu Tim Sekuriti di Manila agar Tidak Bosan

WAJAH IMUT Conan ketika berpose di depan salah satu gedung di kawasan Mandaluyong, Manila, 27 September 2023.-JAM STA ROSA-AFP-

MANILA, HARIAN DISWAY – Nasib Conan sungguh beruntung. Beberapa bulan lalu, ia hanyalah kucing jalanan yang menggelandang di Manila. Nasibnya berubah setelah bergabung dengan tim pengamanan perusahaan Worldwide Corporate Center di ibu kota Filipina tersebut.

Maka, penampilan Conan pun sekarang keren. Sudah pakai rompi hitam dengan garis keemasan. Dengan tulisan di bagian punggung: Security.

Ya, Conan memang diadopsi secara khusus. Dengan tugas khusus pula: menemani tim sekuriti yang rawan bosan saat bertugas di dalam sif sepanjang 12 jam.

Kenapa tugasnya hanya menemani? Ya karena kucing tidak punya kemampuan pengamanan seperti anjing. Kelemahan kucing hanya satu: kerap tertidur saat bertugas. Karena itu, Conan pun hanya dimanfaatkan paras imutnya. Juga sifatnya yang manja.

BACA JUGA : Pawang Monyet dan Monyet Palsu Sambut KTT G-20

’’Kalau Conan tidak ada, rasanya saya enggak bersemangat. Conan bisa menyingkirkan stres saya,’’ ucap Aljon Aquino, satpam berumur 30 tahun, kepada Agence France-Presse.


SEPERTI INSPEKSI, Conan melenggang di depan regu pasukan pengamanan yang sedang bersiaga sebelum tugas di Manila, 27 September 2023.-JAM STA ROSA-AFP-

Kini, Conan berumur enam bulan. Ia dipelihara setelah ditemukan mengeong-ngeong di salah satu sudut bangunan. Kelaparan. Masih sangat kecil, pula.

Ia pun langsung mendapat pekerjaan. Terlebih, tim pengamanan gedung itu baru saja kehilangan Mingming, kucing mereka yang terkena penyakit di gusinya.

BACA JUGA : Beruang Madu di Tiongkok Disangka Orang Berkostum

Nasib Conan berubah drastis. Ia bergelimang makanan. Selalu bersih. Dengan rompi keren itu.

Meski begitu, ia sebenarnya tidak bisa berjaga. Lebih memilih tidur di depan Starbucks. Atau mengejar bola.

’’Orang-orang sering menggendongnya. Dan Conan suka,’’ kata Aquino.

Wah, job desc tim keamanan seperti itu memang menarik. Makan, tidur, makan, dan tidur lagi… (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: