Beruang Madu di Tiongkok Disangka Orang Berkostum

Beruang Madu di Tiongkok Disangka Orang Berkostum

TINGKAH MENGGEMASKAN beruang madu di kebun binatang Hangzhou, Tiongkok.-AGENCE FRANCE-PRESSE-

HANGZHOU, HARIAN DISWAY – Kasihan betul nasib Angela. Dia dipanggil oleh direktur kebun binatang di Hangzhou, Tiongkok, setelah ’’bekerja’’. Angela ’’mengeluh’’ karena disangka ’’membolos’’ dan digantikan oleh manusia berkostum.

 

’’Saya ditanyai oleh direktur kebun binatang. Apakah saya digantikan ’makhluk buas’ berkaki dua untuk menggantikan saya. Banyak yang bilang, cara berdiri saya begitu mirip manusia. Jadi, saya tekankan lagi: saya adalah beruang madu,’’ kata Angela.

 

Ya, Angela memang bukan manusia. Dia adalah beruang madu yang menghuni Kebun Binatang Hangzhou.

 

Kalimat dari Angela itu tentu bukan kata-katanya sendiri. Melainkan pernyataan resmi dari pengelola kebun binatang. Sebab, Angela dan para beruang madu itu memang sangat viral.

 

Warganet heboh. Mereka menilai bahwa beruang-beruang itu adalah karyawan berkostum. Kata netizen, beruang itu berdiri terlalu tegak. Seperti manusia. Kulitnya yang berlapis bulu lembut juga terlihat berkerut seperti kostum.

 

BACA JUGA : Fashion Show Kepiting di Tiongkok

BACA JUGA : Ingin Six Pack Tanpa Olahraga, Tato Saja!

BACA JUGA : Sudah Dikremasi 2014, Lansia Ini Pulang Kampung

 

Itulah yang sedang diperangi oleh pihak kebun binatang. Mereka terus berkampanye bahwa binatang mereka sungguhan. Beruang madu memang satwa khas Asia Tenggara. Wujudnya kecil. Yang terkecil di antara bangsa beruang. Warnanya hitam kelam dengan bagian dada yang berwarna oranye atau krem.

 

Selama ini, beberapa kebun binatang di Tiongkok memang diterpa isu. Bahwa mereka memajang satwa palsu. Misalnya, anjing berbulu lebat yang dicukur sehingga mirip singa. Atau kolam yang diisi dengan balon-balon penguin.

 

Untung tidak pernah ada yang ketahuan. Memamerkan buaya yang ternyata lelaki mata keranjang… (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: