Centil! Vina Panduwinata Tampilkan Lagu-Lagu Abadi di Jazz Gunung Bromo 2024

Centil! Vina Panduwinata Tampilkan Lagu-Lagu Abadi di Jazz Gunung Bromo 2024

VINA PANDUWINATA tampilkan lagu-lagu abadi di Jazz Gunung Bromo 2024. -Doan Widhiandono-Harian Disway-

Sambutan penonton yang antusias pada setiap lagu pun diapresiasi oleh penyanyi berdarah Sunda-Minahasa tersebut. "I'm really amazed. Ternyata kalian begitu menghargai Jazz Gunung," ujar dia.

BACA JUGA:Hari Kedua Jazz Gunung Bromo 2024, Tampilkan Vina Panduwinata hingga Gigi Jazz Project

Jazz Gunung, perhelatan yang memadukan pariwisata dan event musik juga dihargai betul oleh Mama Ina. "Ulah (jangan, Red) jalan-jalan ke Vietnam. Jalan-jalanlah ke Bromo," kata Vina, disambut aplaus penonton.

Selain memainkan lagu-lagu legend, Vina juga mengangkat lagu anyar. Bahkan, bukan yang genre aslinya bukan jazz. "Sebelum tampil di sini, Mama Ina telepon (pedangdut) Nassar. Tanya, nyanyi lagu apa ya enaknya? Lagu apa, hayo?" katanya.

Penonton berseru-seru. Betul juga, mengalunlah lagu Seperti Mati Lampu yang dipopulerkan NassarDi lagu itu, Mama Ina menantang penonton untuk berduet. Dari tribun sisi kiri panggung, muncullah Achmad Diesmi Krisyar, pemuda asal Gresik. Dari tribun yang tinggi itu, Diesmi berlari-lari kecil ke panggung.

BACA JUGA:Jazz Gunung Bromo 2024, Jaga Api Semangat Mendiang Djaduk Ferianto

BACA JUGA:Jazz Gunung Bromo 2024, Dewa Budjana Janjikan Penampil yang Warna-Warni

Lalu, meluncurlah, Seperti mati lampu, ya sayang, seperti mati lampu. Cintaku padamu, ya sayang, bagai malam tiada berlalu… Pentonton juga bernyanyi. Terutama pada bagian refrain yang paling dihafal.

Diesmi sebenarnya juga sempat tidak hafal beberapa baris lirik. Gantinya, ia mengisi dengan senandung, "Nananana…"

"Kalau cuma 'Nananana', Mama Ina juga tahu," celetuk Vina, pura-pura merajuk.


VINA PANDUWINATA tampilkan lagu-lagu abadi di Jazz Gunung Bromo 2024. Foto: Vina menyanyikan Seperti Mati Lampu bersama seorang penonton di Jazz Gunung 2024. -Doan Widhiandono-Harian Disway-

Kepada Harian Disway, Diesmi mengaku happy banget bisa berduet dengan Vina Panduwinata. "Enggak ada persiapan. Saya juga enggak tahu bakal ada lagu ini," kata pemuda yang hobi bernyanyi tersebut.

BACA JUGA:Jazz Gunung Bromo 2024, Ajang Regenerasi Musisi sampai Penonton

Lagu-lagu yang dibawakan Vina Panduwinata di Jazz Gunung Bromo 2024 memang tidak mengusung genre jazz murni dengan tangga nada kromatis yang rumit. Menggandeng F.I.[e].R.Y, Vina menyuguhkan musik yang easy listening dan membuat orang sing along.

Tak heran, pemain F.I.[e].R.Y memang sangat oke di segala genre. Yoiqball yang menggebuk drum dikenal sebagai pengisi iringan beberapa artis ternama. Di konten YouTube-nya, Yoiqball juga menyuguhkan keterampilan nge-drum di banyak genre. Termasuk koplo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: