Hari Kedua Jazz Gunung Bromo 2024, Tampilkan Vina Panduwinata hingga Gigi Jazz Project

Hari Kedua Jazz Gunung Bromo 2024, Tampilkan Vina Panduwinata hingga Gigi Jazz Project

Hari Kedua Jazz Gunung Bromo 2024, Tampilkan Vina Panduwinata hingga Gigi Jazz Project. Deretan penampil Jazz Gunung Bromo 2024.-Doan Widhiandono-Harian Disway-

PROBOLINGGO, HARIAN DISWAY ­– Hari ini, perhelatan Jazz Gunung Bromo 2024 memasuki hari kedua. Sejumlah nama legend siap memanaskan amphiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, lokasi pementasan.

Artis yang dipastikan tampil dalam hari kedua Jazz Gunung Bromo adalah Vina Panduwinata & FIERY dan Gigi Jazz Project yang akan menjadi pemungkas. Mereka akan berbagi panggung dengan grup yang juga siap menyajikan penampilan terbaik. Yakni, Kartabaya, Kelapa Muda, dan Kuntari. Lalu, musisi luar negeri yang akan tampil adalah Noe Clerc Trio dari Prancis.

BACA JUGA : Jazz Gunung Bromo 2024, Jaga Api Semangat Mendiang Djaduk Ferianto

Sejak jauh hari—bahkan sejak awal berdiri pada 16 tahun silam, Jazz Gunung Bromo memang selalu menyuguhkan kejutan. Hal tersebut diungkapkan Sigit Pramono, penggagas Jazz Gunung bersama Djaduk Ferianto dan Butet Kartaredjasa.

’’Kita memang tidak bisa mengklaim genre jazz sebagai milik kita. Karena, jazz memang dari luar negeri. Tetapi, kita bisa menunjukkan bahwa ada jazz yang bisa diramu dengan tradisi musik Indonesia,’’ kata Sigit.

Hal tersebut membuat penampilan pada Jazz Gunung Bromo 2024 menjadi sangat berwarna-warni.


Hari Kedua Jazz Gunung Bromo 2024, Tampilkan Vina Panduwinata hingga Gigi Jazz Project. Penampilan Elfa's Singer pada hari pertama Jazz Gunung 2024.-Doan Widhiandono-Harian Disway-

Dewa Budjana, kurator Jazz Gunung, menjanjikan hal serupa. Bahwa penonton akan bisa menyaksikan sensasi penampilan para artis yang sangat beragam.

Artinya, penampilan Budjana bersama Gigi pun juga dipastikan sangat berwarna. Terlebih, Budjana bersama Armand Maulana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy mengusung nama Gigi Jazz Project.

BACA JUGA : Jazz Gunung Bromo 2024, Dewa Budjana Janjikan Penampil yang Warna-Warni

Dengan nama itu, mereka pun harus melepaskan diri dari citra bermusik mereka selama ini. Yakni, pop-rock atau rock-ballad. Meski begitu, dengan kemampuan musikalitas tinggi, pasti Gigi akan bisa tampil dengan fun dengan sentuhan musik jazz yang asyik.


Hari Kedua Jazz Gunung Bromo 2024, Tampilkan Vina Panduwinata hingga Gigi Jazz Project. Antusiasme penonton yang memadati tribun Jazz Gunung Bromo 2024 di Jiwa Jawa Resort, Probolinggo.-Doan Widhiandono-Harian Disway-

Apalagi, Gigi Jazz Project akan mengusung lagu-lagu mereka yang sudah legendaris. Sebut saja, Andai, 11 Januari, atau Janji. Jadi, kalau Anda ingin menikmati ramuan anyar lagu-lagu itu, datangi saja Jiwa Jawa Resort di Probolinggo, di bawah kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Penampilan Vina Panduwinata pun layak dinantikan. Sekali lagi, lagu-lagu legend dihadirkan. Misalnya, Di Dadaku ada Kamu, Logika, atau Surat Cinta.

Ayo segera merapat ke Jazz Gunung Bromo 2024…. (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: