Centil! Vina Panduwinata Tampilkan Lagu-Lagu Abadi di Jazz Gunung Bromo 2024

Centil! Vina Panduwinata Tampilkan Lagu-Lagu Abadi di Jazz Gunung Bromo 2024

VINA PANDUWINATA tampilkan lagu-lagu abadi di Jazz Gunung Bromo 2024. -Doan Widhiandono-Harian Disway-

PROBOLINGGO, HARIAN DISWAY - Vina Panduwinata bukan penyanyi lawas. Dia adalah penyanyi abadi. Baik sosoknya hingga lagu-lagunya. Hal itu dibuktikan penyanyi 64 tahun tersebut pada hari kedua Jazz Gunung Bromo 2024, Sabtu, 20 Juli 2024.

Lagu-lagu yang ditampilkannya dalam Jazz Gunung Bromo 2024 adalah lagu lawas. Betapa tidak, Apa Kabar dan Di Dadaku Ada Kamu adalah pengisi album Citra Ceria yang dirilisnya pada 1984.

Begitu pula Biru, Logika, dan Surat Cinta yang sudah nongol pada album Cium Pipiku (1987).

Tetapi, lagu-lagu legend itu pula yang membuktikan bahwa Vina Panduwinata bukan sekadar penyanyi lawas. Dia—dan lagunya—adalah abadi. Evergreen.

BACA JUGA:Jazz Gunung Bromo 2024 Tampilkan Elfa’s Singer, Legenda Memang Beda!

Bayangkan, Vina Panduwinata dengan asyik bisa mengajak penonton yang mengisi amphitheater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, untuk bernyanyi. "Nggak usah gitu… Kalau itu sih cara nyanyi Mama Ina dulu," kata Vina ketika penonton kor pada lagu Biru.


VINA PANDUWINATA tampilkan lagu-lagu abadi di Jazz Gunung Bromo 2024.-Doan Widhiandono-Harian Disway-

Ya, Vina Panduwinata memang menyebut dirinya sebagai Mama Ina. Memosisikan diri sebagai Mama yang bisa dengan enak ngobrol dengan para penonton.

Aura divanya begitu kuat. Suaranya seperti tak ada bedanya dengan berdekade-dekade silam. Waktu lagu-lagunya baru kali pertama dirilis. Tak ada minusnya sama sekali. Effortless.

Vina tampil megah tanpa harus memegahkan diri. Bajunya serbahitam. Mini skirt dipadu blazer berhias rantai keperakan. Rantai itu sempat nyangkut di sela-sela penampilan.

BACA JUGA:Residensi Bromo Jazz Camp Sempurnakan Latihan Jelang Tampil di Jazz Gunung Bromo 2024

Salah seorang asisten Mama Ina sampai ke panggung untuk membetulkan rantai itu. Ternyata, sulit lepasnya. "Udah, diputus aja. Kalau nyusahin diputus aja. Biarin," kata Mama Ina. Penonton tertawa.

Beberapa lagu Vina memiliki karakter centil. So, kecentilan itu juga yang Mama Ina bawa ke panggung Jazz Gunung Bromo 2024. Dalam Surat Cinta, misalnya. Mama Ina yang 64 tahun itu masih bisa menebarkan vibes layaknya anak remaja yang berdebar-debar. Penasaran dengan isi surat cinta yang dikirimkan crush-nya...


VINA PANDUWINATA tampilkan lagu-lagu abadi di Jazz Gunung Bromo 2024. Foto: Vina Panduwinata tampil dengan aura diva yang kuat, 20 Juli 2024.-Doan Widhiandono-Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: