Jazz Gunung Bromo 2024 Tampilkan Elfa’s Singer, Legenda Memang Beda!

Jazz Gunung Bromo 2024 Tampilkan Elfa’s Singer, Legenda Memang Beda!

Jazz Gunung Bromo 2024 Tampilkan Elfa’s Singer, Legenda Memang Beda! Elfa's Singer saat tampil dalam Jazz Gunung Bromo 2024. Mereka masih prima dalam membawakan lagu-lagu hit.-Doan Widhiandono -HARIAN DISWAY

Elfa’s Singer membuktikan kualitasnya. Tampil pada hari pertama Jazz Gunung Bromo 2024, empat vokalis kawakan itu membuktikan bahwa usia memang tak bisa menipu. Dari sisi pengalamannya, juga dari sisi ’’hambatannya.’’

Empat orang itu, Lita Zein, Ucie Nurul, Agus Wisman, dan Yana Julio, memasuki panggung amphiteater yang bernuansa etnik dengan background kayu dan bambu. Langsung mengentak dengan How High the Moon milik Les Paul dan Mary Ford.

Lagu jazz klasik tersebut menyambung overture yang dibawakan secara apik oleh band yang dipandegani Yongky Vincent, pengiring Elfa’s Singer.

BACA JUGA:Residensi Bromo Jazz Camp Sempurnakan Latihan Jelang Tampil di Jazz Gunung Bromo

Makin lama, suasana pun makin hangat. Seperti mengusir dinginnya kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang sedang bediding. Suhu tak bergerak dari 12-13 derajat Celsius.

Namun, penonton tak peduli. Mereka berdiri, berdansa kecil, juga berjingkrak saat tembang-tembang Elfa’s Singer terus menerus membombardir.


Jazz Gunung Bromo 2024 Tampilkan Elfa’s Singer, Legenda Memang Beda! Elfa's Singer tampil dengan lagu-lagu hit mereka di ajang Jazz Gunung Bromo 2024. Legenda hidup tanah air itu membuka penampilan lewat lagu How High The Moon.-Doan Widhiandono -HARIAN DISWAY

Penonton di amphiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, itu pun ikut bernyanyi tatkala lagu-lagu yang akrab mulai mengalun. Misalnya, Masa Kecilku, Kata Hatiku, atau Prahara Cinta. Begitu mikrofon diacungkan ke penonton, nyaris semuanya ikut bernyanyi. Atau, setidaknya, bersenandung.

BACA JUGA:Hari Kedua Jazz Gunung Bromo 2024, Tampilkan Vina Panduwinata hingga Gigi Jazz Project

Overall, Elfa’s Singer tampak sangat menguasai panggung. Juga menikmati penampilannya. Mereka tampil dengan gembira. Meskipun harus tampil dengan kedinginan. ’’Baru kali ini kami tampil pakai sarung tangan. Biar nggak dingin,’’ ucap Agus Wisman. ’’Biasanya kepanasan, ya,’’ timpal Lita Zein.

Walau begitu, penampilan mereka masih sangat prima. Harmoni vokal mereka sempurna. Pengambilan suara 1-2-3-4 sangat oke. Tak meleset.

Tengok saja saat empat orang itu bernyanyi secara acapella. Yang mereka lantunkan adalah People Who Need People milik Barbra Streisand. Lagu aslinya satu suara. Tapi, Elfa’s Singer memecahnya menjadi beberapa suara. Seperti paduan suara mini. Asyik banget…

BACA JUGA:Jazz Gunung Bromo 2024, Jaga Api Semangat Mendiang Djaduk Ferianto


Jazz Gunung Bromo 2024 Tampilkan Elfa’s Singer, Legenda Memang Beda! Keyboardis Yongky Vincent mengiringi Elfa's Singer pada hari pertama Jazz Gunung Bromo 2024 di Jiwa Jawa Bromo Resort, pada 19 Juli 2024.-Doan Widhiandono -HARIAN DISWAY

Kekompakan mereka dalam harmoni vokal juga ditunjukkan Elfa’s Singer di back stage. Sebelum tampil. Secara acapella, mereka melantunkan How High the Moon di depan beberapa jurnalis yang melakukan wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway