Jazz Gunung Ijen 2024, sambut Hari Kemerdekaan dengan Irama Jazz

Jazz Gunung Ijen 2024, sambut Hari Kemerdekaan dengan Irama Jazz

Chandra Hadi Siswoyo, Wahyuningtyas Kurniati, Indra Lesmana, Prita Gero, Bagas Indyatmono. CEO Jazz Gunung Indonesia Bagas Indyatmono dalam konferensi pers yang digelar di Ballroom Hotel Santika Banyuwangi.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

BANYUWANGI, HARIAN DISWAY - Jazz Gunung Ijen 2024 akan digelar besok, 17 Agustus 2024, di Taman Gandrung Terakota, Jiwa Jawa Resort Ijen, BANYUWANGI.

Acara itu merupakan bagian dari rangkaian empat seri Jazz Gunung, dan kali ini menjadi seri ketiga setelah Jazz Gunung Bromo.

Tahun ini, Jazz Gunung Ijen akan dilaksanakan untuk yang kesepuluh kalinya. Yang membuatnya lebih istimewa, penyelenggaraannya bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Ayo Sambut Jazz Gunung Ijen 2024: Perayaan Musik di Hari Kemerdekaan


Jazz Gunung Ijen 2024, Sambut Hari Kemerdekaan dengan Irama Jazz. Suasana konferensi pers Jazz Gunung Ijen 2024. Ajang itu menyatukan semangat kemerdekaan, musik jazz, dan keindahan alam Gunung Ijen.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

"Jazz Gunung Ijen memiliki kesamaan dengan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Yaitu keduanya membutuhkan usaha keras untuk bisa terwujud," ujar Bagas Indyatmono, Direktur Utama Jazz Gunung Indonesia.

Bagas menekankan bahwa menyelenggarakan festival jazz di tengah dominasi genre musik lain bukanlah hal yang mudah.

Diperlukan upaya ekstra bagi para kurator untuk memilih dan menyeleksi bintang tamu yang akan tampil.

BACA JUGA:Jazz Gunung Bromo 2024: Bromo Nirkolab

Bagas berharap melalui Jazz Gunung Ijen 2024, musik jazz dapat semakin dikenal luas. Baik di Banyuwangi maupun di seluruh Indonesia, serta turut meningkatkan sektor pariwisata nasional.

"Merdekanya Jazz, Merdekanya Indonesia," tuturnya.

Wahyuningtyas Kurniati, Head of Regional Funding & Retail Transaction Banking BRI, turut menyampaikan harapannya agar acara Jazz Gunung Ijen 2024 dapat berjalan lancar.

BACA JUGA:Gigi Jazz Project Debut di Jazz Gunung Bromo 2024, Racikan Anyar yang Tetap Gigi Banget

Pun, mampu mendorong pertumbuhan UMKM di sekitar lokasi acara, seperti yang terjadi pada Jazz Gunung Bromo 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: