Cak Imin Sebut Rapat Perdana Pansus Haji 2024 Sudah Disetujui: Menunggu Tim Selesai Reses

Cak Imin Sebut Rapat Perdana Pansus Haji 2024 Sudah Disetujui: Menunggu Tim Selesai Reses

Cak Imin Ditemui Saat Kampanye UU KIA di kawasan Bundaran HI, Jakarta - Cak Imin telah menyutujui izin rapat Pansus Angket Haji 2024 -cakiminow-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa ia telah menandatangani izin rapat perdana Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Haji 2024 dan tinggal menunggu anggota Pansus Haji 2024 mengatur waktu.

Ditemui saat Car Free Day di kawasan Bundaran HI, Jakarta pada Minggu, 21 Juli 2024, Muhaimin atau yang akrab disapa Cak Imin menjelaskan bahwa anggota pansus saat ini masih berada di beberapa daerah terpisah karena sedang melaksanakan reses.

“Pelaksanaan rapat mungkin menunggu temen-temen masih pada banyak di daerah karena reses, saya berharap ya kalau reses ini pada sibuk ya, diatur waktunya,” ujarnya.

BACA JUGA:Rapat Perdana Pansus Haji Dimulai Bulan Juli, Bahas Penyalahgunaan Kuota Sampai Kualitas Layanan Haji Reguler

Cak Imin juga menyampaikan bahwa pemilihan Ketua Pansus Angket Haji akan ditentukan dalam proses internal tim Pansus Haji.

“Saya sudah nggak ikut-ikut lagi. Pimpinan menyerahkan sepenuhnya siapa yang akan menjadi pimpinan pansus,” tambahnya.

Pembahasan utama yang akan dibahas oleh Pansus Haji 2024 atas arahan Cak Imin, yakni tentang pemberian visa haji reguler yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

BACA JUGA:Pansus Angket Haji 2024 Dibentuk Jelang Masa Jabatan Berakhir, Cak Imin Optimistis Bisa Rampung Cepat

“Pansus angket ini akan fokus kayanya pada yang namanya visa yang tidak tepat sesuai undang-undang, fokus di situ,” jelasnya.

Berdasarkan jadwal, rapat perdana Pansus Haji seharusnya terlaksana pada Rabu, 17 Juli 2024 pukul 13.00 WIB. Namun, rapat tersebut akhirnya batal dilaksanakan.

Wisnu Wijaya Anggota Pansus Angket Haji sekaligus anggota Komisi VIII DPR RI mengumumkan penundaan rapat perdana tersebut.

BACA JUGA:Tok! DPR Resmi Bentuk Pansus Angket Haji

“Kemarin sore menjelang petang, (16 Juli,Red) ada informasi terkait penundaan. Sampai kapannya kami juga bertanya kepada Sekjen yang mengatur agenda tersebut. Sampai waktunya nanti diinformasikan kembali,” ucap Wisnu.

Wisnu berspekulasi atas penundaan rapat perdana tersebut karena pimpinan DPR RI saat itu berhalangan hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: konferensi pers cak imin di bundahan hari minggu 21 juli 2024