Cak Imin Sebut Rapat Perdana Pansus Haji 2024 Sudah Disetujui: Menunggu Tim Selesai Reses

Cak Imin Sebut Rapat Perdana Pansus Haji 2024 Sudah Disetujui: Menunggu Tim Selesai Reses

Cak Imin Ditemui Saat Kampanye UU KIA di kawasan Bundaran HI, Jakarta - Cak Imin telah menyutujui izin rapat Pansus Angket Haji 2024 -cakiminow-

Namun Wisnu dan tim tetap berjaga-jaga untuk mempersiapkan hal-hal pembahasan yang akan dibahas dalam rapat Pansus mendatang.

Sebelumnya, dilansir pada harian.disway.id, Wisnu telah menjelaskan agenda rapat perdana Pansus Angket Haji 2024. Agendanya adalah pemilihan dan penetapan pimpinan panitia angket haji.

BACA JUGA:DPR Bentuk Pansus Haji, Ketua PBNU: Kental Nuansa Politik, Hanya Mengada-ada

“Info dari Sekretaris Pansus, rapat pansus dengan agenda pertama pemilihan dan penetapan pimpinan panitia angket haji akan dimulai bulan Juli,” tuturnya.


Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar Pimpin Rapat Paripurna 9 Juli 2024 - Resmikan Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji 2024-cakiminow-

Diketahui bahwa anggota Pansus Angket Haji 2024 terdiri dari 30 orang. Anggota pansus tersebar dari seluruh fraksi yang duduk di DPR RI.

Tugas mereka adalah mengevaluasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

BACA JUGA:Pansus Angket Haji 2024 Dibentuk Jelang Masa Jabatan Berakhir, Cak Imin Optimistis Bisa Rampung Cepat

Sesuai dengan mandat Cak Imin agar Pansus Haji fokus membahas visa jamaah haji yang tidak sesuai dengan undang-undang, Wisnu dan anggota Pansus lainnya akan membahas visa yang tidak resmi di musim haji.

“Terkait kelalaian pemerintah menanggulangi membludaknya jamaah yang tidak menggunakan visa resmi haji pada musim haji,” jelas Wisnu.

 

*) Artikel ini ditulis oleh Navara Darisya Salma, reporter magang Disway Internship Program Batch 8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: konferensi pers cak imin di bundahan hari minggu 21 juli 2024