Blunder! V BTS Unggah Foto McD, Protes ARMY Indonesia Malah Ditanggapi Begini

Blunder! V BTS Unggah Foto McD, Protes ARMY Indonesia Malah Ditanggapi Begini

V BTS unggah foto McD, ARMY Indonesia protes. -Instagram V BTS-

HARIAN DISWAY - V BTS melakukan hal yang kontroversial. Di sela promosi photobook-nya yang bertajuk Type 1, ia mengunggah banyak sekali foto di Instagram. Namun, di antara 3 carousel foto, ia menyempilkan foto kentang goreng McDonald's alias McD.

Hal itu sukses membuat ARMY (sebutan fans BTS) marah besar. McD adalah salah satu produk yang masuk daftar boikot selama Israel menyerang Palestina. Karena McD setempat pernah memberikan makan siang gratis bagi tentara Israel yang bertugas di garis depan.

Hal itu dilakukan V pada Minggu, 21 Juli 2024. Mulai pukul 13.00 KST, ia merilis 3 carousel bersisi masing-masing 10 foto di Instagram-nya. Kebanyakan foto diambil dari photobook Type 1, yang dirilis pada 9 Juli 2024 lalu.

BACA JUGA:Bikin Penasaran! V BTS Rilis Poster Shirtless, Ternyata Ini Jawabannya

Ada foto V sedang bermain di pantai bersama teman-temannya, ada beberapa selfie, foto main golf, dan foto di depan cermin.


V BTS unggah foto McD, ARMY Indonesia protes. Foto: Kentang goreng McD terselip di salah antara carousel foto yang diunggah V.-Instagram V BTS-

Nah, di salah carousel pertama, ada salah satu foto tangan kiri V sedang memegang kentang goreng mini. Merek McD terpampang jelas di kemasan kentang goreng tersebut.

ARMY, terutama yang dari Indonesia, heboh. Mereka kecewa pada idol bernama asli Kim Taehyung tersebut. Mengunggah foto McD seolah menunjukkan dukungan kepada Israel.

Padahal, ARMY sendiri sudah beramai-ramai memboikot McD atas nama BTS. Mereka merasa terkhianati oleh aksi V yang saat ini sedang menjalani wajib militer tersebut.

BACA JUGA:Makna MV FRI(END)S Milik V BTS, Dua Pilihan yang Berakhir Tragis

BACA JUGA:Relatable! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Fri(ends) Milik V BTS

Di platform x, mereka beramai-ramai mendiskusikan apa yang harus dilakukan pada V. Kebanyakan sepakat untuk mempopulerkan hashtag untuk mengedukasi V BTS. Mereka meminta agar Taehyung menghapus unggahan McD dan meminta maaf.

"Halo V BTS. Brand ini mengirimkan makanan kepada IDF (tentara ISrael, Red) untuk membunuh anak-anak dan warga Palestina. Tolong hapus foto ini dan edukasi dirimu sendiri. Kami mencintamu dan ingin kamu membela kemanusiaan," tulis ARMY di X, seraya menambahkan tagar #SpeakYourSelfBTS.


V BTS unggah foto McD, ARMY Indonesia protes. Foto: Contoh protes ARMY untuk mengedukasi V BTS.-X Mamistarcandy-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: