PPP Target Kemenangan Khofifah-Emil 60 persen di Pilgub Jatim

PPP Target Kemenangan Khofifah-Emil 60 persen di Pilgub Jatim

Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab (tengah) saat ditemui usai rakor PPP panitia pemenangan pilkada 2024, Selasa 23 Juli 2024.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menetapkan target tinggi untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jatim. Target ini diungkapkan dalam rapat koordinasi pemenangan pilkada 2024.

"Kami targetkan kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim minimal 60 persen," kata Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab, saat ditemui di Hotel Grand Swiss-Belhotel Gubeng, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, target tersebut sangat realistis karena hasil survei menunjukkan elektabilitas pasangan ini terus naik. Selain itu, kerja nyata Khofifah-Emil selama periode pertama mereka menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim juga menjadi faktor pendukung.

BACA JUGA:PKB-PDIP Bisa Pecah Suara Nahdliyin, Optimistis Salip Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:PDIP Masih Lobi PKB untuk Siapkan Lawan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

PPP juga telah menyiapkan panitia desk Pilkada 2024 di 38 kabupaten/kota. Tugas dari panitia ini adalah memastikan seluruh kader bekerja keras bersinergi dengan bakal calon kepala daerah (bacakada) yang diusung PPP.

"Termasuk sinergi PPP kabupaten/kota di Jatim untuk memenangkan Khofifah-Emil dan bacakada yang diusung PPP di tingkat kabupaten/kota," bebernya.

"Yang paling penting, panitia desk pilkada harus memastikan mesin PPP di akar rumput tetap panas dan bekerja maksimal untuk memenangkan calon yang diusung," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PPP, Mujahid Ansori, menyatakan bahwa PPP akan segera merampungkan rekomendasi untuk bakal paslon di daerah-daerah. Mengingat, satu bulan lagi pendaftaran bacakada akan dibuka oleh KPU masing-masing wilayah.

"Insya Allah, kami segera merampungkan pemberian rekomendasi. Karena sejauh ini banyak yang masih surat tugas karena belum lengkap dengan wakilnya," jelasnya.

BACA JUGA:Khofifah-Emil Dapat Surat Rekomendasi dari PKS, Makin Percaya Diri Menangkan Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Khofifah-Emil Berpeluang Besar Jadi Paslon Tunggal di Pilgub Jatim 2024

"Nanti kalau sudah berpasangan, PPP akan segera mengeluarkan rekomendasi kepada calon-calon yang sudah disepakati oleh kader untuk diusung," tambahnya.

Mujahid memastikan bahwa seluruh kader PPP di Jatim akan bekerja keras memenangkan calon yang diusung oleh partai berlambang Ka'bah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: