Khofifah-Emil Dapat Surat Rekomendasi dari PKS, Makin Percaya Diri Menangkan Pilgub Jatim 2024

Khofifah-Emil Dapat Surat Rekomendasi dari PKS, Makin Percaya Diri Menangkan Pilgub Jatim 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (dua kiri) saat memberikan surat rekomendasi PKS kepada Khofifah Indar Parawansa (tiga kanan), Kamis 18 Juli 2024-Tim media Khofifah Indar Parawansa-

JAKARTA, HARIAN DISWAY -  Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak semakin percaya diri memenangkan Pilgub Jatim 2024. Kini, pasangan petahana itu resmi mengantongi tujuh surat rekomendasi dari parpol.

Siang tadi, Khofifah-Emil menerima surat rekomendasi dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Kita sangat bersyukur hari ini PKS bisa menyerahkan SK pencalonan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dari PKS untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak,” kata Ahmad Syaikhu, Kamis 18 Juli 2024.

BACA JUGA:Jumlah Tersangka Kasus Dana Hibah Bisa Bertambah, Khofifah-Emil Berpeluang Terseret

BACA JUGA:Khofifah-Emil Didukung 7 Parpol, Pengamat: PDIP dan PKB Harusnya Sudah Bergerilya

Menurutnya, PKS memberi surat rekomendasi itu setelah pertimbangan panjang. Salah satunya, menerima masukan dari masyarakat Jatim.

“Kami sudah menerima rekomendasi dari DPW PKS Jatim. Kemudian kami bahas di tataran DPP. Diputuskan bahwa PKS mengusung Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim 2024,” imbuhnya.

Tentu, pertimbangan lain yakni  rekam jejak yang telah terukir oleh Khofifah-Emil saat memimpin Jatim selama lima tahun sebelumnya. Di mata PKS, keduanya berhasil melakukan pembangunan.

Bahkan, berbagai penganugerahan sudan banyak didapat oleh pasangan itu. Total sudah 700 penghargaan yang dikantongi.

BACA JUGA: Khofifah-Emil Berpeluang Besar Jadi Paslon Tunggal di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:PDIP Jatim Umumkan Lawan Khofifah-Emil Akhir Juli, Fahrul: Segera Munculkan Calonnya

“Kita yakin dan percaya pada Ibu Khofifah dan Pak Emil. Karena keduanya sudah berbuat dan membuktikan, sehingga tidak ada yang perlu diragukan lagi. Baik itu kapabilitasnya, integritasnya dan juga elektabilitasnya,” tegas Ahmad Syaikhu. 

Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi kepemimpinan Khofifah-Emil. Sebab, memiliki perhatian lebih pada pengembangan pesantren.

Keduanya aktif dalam mendorong kemajuan SDM dan ekonomi pesantren. Hal itu sebagai upaya menyiapkan pesantren dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: