Welber Jardim Si "Neymar" Indonesia, Bakat Sepak Bola yang Diturunkan dari Sang Ayah

Welber Jardim Si

Welber Jardim mendapatkan nasihat dari mantan bintang Brasil, Elisangelo Jardim de Jesus saat bergabung Timnas Indonesia dalam Piala AFF U-19 2024.-Instagram @welber07official-

HARIAN DISWAY – Welberlieskott de Halim Jardim atau yang karib disapa Welber Jardim, kini menjadi anak asuh Indra Sjafri yang paling disorot oleh para penggemar sepak bola tanah air.

Kepiawaiian Welber Jardim dalam permainan sepak bola sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, beberapa media lokal Brasil juga menyebut Welber Jardim sebagai "Neymar"nya Indonesia.

Julukan itu didapat lantaran ia sering kali memenangkan berbagai turnamen dunia tingkat kelompok usia. Sekaligus memiliki kemampuan dalam menguasai bola seperti mantan penyerang Barcelona tersebut.

BACA JUGA:Indonesia vs Timor Leste: Misi Mengunci Tiket Semifinal Piala AFF U-19

BACA JUGA:Hanya Jens Raven Striker Indonesia yang Cetak Gol di AFF U-19, Indra Sjafrie Tak Khawatir


DITAHAN imbang Indonesia, pelatih Ekuador Diego Martinez puji 2 pemain ini. Foto: Welber Jardim saat berlatih dengan Vasco Da Gama.-VoI-

Selain itu, Welber Jardim juga menjadi salah satu dari 34 nama yang dipanggil Bima Sakti dalam laga uji coba vs Barcelona Juvenil A dan Kashima Anther.

Sebab, Bima Sakti kala itu tengah membentuk tim terbaik jelang Piala Dunia U-17.

Lantas, siapa sih sosok Welber Jardim yang sangat populer di kalangan fans itu?

Profil dan Karier Welber Jardim

Pemain muda yang bernama lengkap Welberliesjott de Halim Jardim itu lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 25 April 2007. Ia tumbuh dan berkembang di Brasil. Punya garis keturunan Indonesia dari darah sang ibu.

Meski garis keturunan Indonesia mengalir dari ibu, siapa sangka kemampuan Welber Jrdim dalam memainkan bola didapatnya dari sang ayah, Elisangelo Jardim de Jesus.

BACA JUGA:Indonesia Sikat Kamboja 2-0 di AFF U-19, Buah Kejelian Indra Sjafri!

BACA JUGA:Garuda Muda Tak Terbendung: Indonesia Bungkam Kamboja 2-0 Piala AFF U-19 2024!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: