Pidato Netanyahu di Kongres AS: Hamas Harus Kalah Dulu, Baru Perang Selesai!

Pidato Netanyahu di Kongres AS: Hamas Harus Kalah Dulu, Baru Perang Selesai!

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berbicara pada pertemuan bersama Kongres di Capitol AS pada 24 Juli 2024, di Washington, DC. Dalam pidatonya, Netanyahu menegaskan kembali solusi konflik Israel-Palestina adalah Hamas harus dikalahkan terlebih dah-DREW ANGERER / AFP-

Sohib Joe Biden ini mengungkapkan pembelaan bahwa Israel sudah mengizinkan masuknya 40.000 truk bantuan makanan ke Gaza bahkan sejak awal aksi yang dinilai sebagai genosida yang Israel lakukan. 

"Jika ada warga Palestina di Gaza yang tidak mendapatkan cukup makanan, itu bukan karena Israel memblokirnya. Itu karena Hamas mencurinya," ujar Netanyahu.

BACA JUGA:IOC Tolak Coret Israel dari Olimpiade Paris 2024, Atlet Israel Malah Dapat Fasilitas Tambahan!

BACA JUGA:Israel Kecam Keputusan Mahkamah Internasional: Orang Yahudi Berhak di Tanah Mereka Sendiri!

Pria yang sudah menjabat PM di Israel selama 16 tahun itu juga menyudutkan peran besar Iran yang dinilai sebagai pihak penyokong aksi kekerasan di Palestina.

"Iran hampir berada di balik semua terorisme, semua kekacauan, semua kekacauan, semua pembunuhan," terang suami Sarah Netanyahu itu.

Pria yang berpidato di tengah para demonstran yang menunggunya di luar gedung ini juga mengatakan bahwa agar Israel menang, maka Amerika harus terus mendukung Israel.

"Bantuan militer AS yang melacak cepat dapat secara dramatis mempercepat akhir perang di Gaza dan membantu mencegah perang yang lebih luas di Timur Tengah," terang Netanyahu.

"Beri kami alat lebih cepat, dan kami akan menyelesaikan pekerjaan lebih cepat,” imbuhnya.(*)

Artikel ini ditulis oleh Vrisca Sheilla, mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, peserta Magang Regular di Harian Disway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: