Olimpiade Paris 2024: Srikandi Panahan Indonesia Masuk 10 Besar!

Olimpiade Paris 2024: Srikandi Panahan Indonesia Masuk 10 Besar!

Diananda Choirunnisa atlet cantik yang berhasil duduki posisi keenam ranking round Panahan Putri, Olimpiade Paris 2024-akun instagram @dianandach-

HARIAN DISWAY - Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan pertandingan cabang olahraga panahan yang dilangsungkan di Invalides, Paris, Prancis, pada Kamis, 25 Juli 2024.

Tiga pemanah putri Indonesia, Diananda Choirunnisa, Syifa Nurafifah Kamal, dan Rezza Oktavia, mengawali langkah mereka dengan hasil yang cukup memuaskan pada babak penyisihan (ranking round).

Pada babak ini, para atlet melepaskan 72 anak panah ke sasaran. Pemanah dengan perolehan poin tertinggi akan menempati unggulan pertama, dan seterusnya hingga urutan ke-64. Urutan ini (seeded) akan menentukan lawan yang dihadapi di babak selanjutnya, baik di kategori individu maupun beregu.

Di kategori individu putri, Indonesia mengirimkan tiga delegasi terbaiknya. Pada enam anak panah pertama, ketiga srikandi ini menunjukkan performa memukau dengan menduduki sepuluh besar klasemen.

BACA JUGA:Kekacauan di Olimpiade Paris 2024: Argentina vs Maroko Ditunda Akibat Invasi Penonton

BACA JUGA:Esports Resmi Punya Olimpiade Sendiri, Olympic Esports Game! Digelar di Arab Saudi 2025

Syifa menempati urutan keenam, Diananda di urutan kedelapan, dan Rezza di urutan kesepuluh. Ketiganya sama-sama mengoleksi 56 poin.

Namun, perubahan besar terjadi setelah anak panah ke-36 dilesakkan. Hanya Diananda yang menunjukkan konsistensi permainannya. Atlet berhijab itu berhasil menduduki posisi keenam dengan 339 poin.

Rezza turun ke posisi ke-26 dengan 329 poin, sedangkan Syifa anjlok drastis dari urutan keenam ke urutan ke-42 dengan 324 poin.

Hingga akhir pertandingan, setelah 72 anak panah diluncurkan, Diananda keluar sebagai pemanah Indonesia dengan peringkat tertinggi, yaitu di posisi keenam dengan 670 poin. Sebuah pencapaian fantastis bagi Diananda.

BACA JUGA:Panahan Piala Wali Kota Surabaya 2024 Diikuti 500 'Marksman'!

BACA JUGA:IOC Tolak Coret Israel dari Olimpiade Paris 2024, Atlet Israel Malah Dapat Fasilitas Tambahan!

Rezza berada di posisi ke-32 dengan 650 poin, menjadi rekor terbaiknya di tahun ini. Sementara Syifa masih belum bisa keluar dari tekanan dan hanya berhasil menempati urutan ke-43 dengan 640 poin.

Hasil itu menjadi seeded mereka di sektor individu. Untuk tim beregu putri, ketiga srikandi Indonesia berhasil melaju di peringkat 7 dengan total perolehan 1960 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: