Paris Tak Aman! Zico dan Markas Timnas Argentina Dirampok, Kerugian Milyaran Rupiah

Paris Tak Aman! Zico dan Markas Timnas Argentina Dirampok, Kerugian Milyaran Rupiah

Zico dan markas Timnas Argentina dirampok, kerugian milyaran rupiah.-Pablo PORCIUNCULA-AFP

HARIAN DISWAY - Legenda sepak bola Brasil, Zico, ketiban apes. Jelang acara pembukaan Olimpiade pada Sabtu 27 Juli 2024 dini hari WIB, Zico dirampok. Tas kerja berisi perhiasan dan uang senilai GBP 420 ribu (setara dengan Rp 8,803 miliar) raib digondol maling.

Padahal, jelang pembukaan itu, polisi hampir memenuhi seluruh sudut Kota Paris. Bayangkan, barang-barang mewah Zico diambil saat ia bepergian dengan taksi.

Le Parisien melaporkan, Zico meninggalkan hotelnya lalu pergi ke luar dengan taksi. Saat bepergian, ia membawa serta tas kerja yang berisikan kalung berlian, jam tangan Rolex mewah, dan uang tunai masing-masing GBP 2000 (sekitar Rp 41,9 juta), serta USD 2000 (setara Rp 32,6 juta).

BACA JUGA:Jadwal Indonesia di Olimpiade Paris 2024 28 Juli Beserta Link Live Streaming

Masih menurut laporan Le Parisien, saat ke luar dari hotel menuju taksi itulah, Zico tiba-tiba dihampiri dua orang tak dikenal.


Zico dan markas Timnas Argentina dirampok, kerugian milyaran rupiah. Foto: Zico dalam sebuah kesempatan pada 2021.-AFP-

Salah seorang di antaranya mengalihkan perhatian sang supir taksi. Sedangkan yang satunya lagi secepat kilat merebut tas kerja Zico. Kedua orang itu langsung melarikan diri meninggalkan Zico yang kebingungan karena terkejut.

Polisi Paris langsung melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Petugas yang tergabung dalam Brigade Penindasan Bandit Prancis langsung bekerja keras untuk menemukan para pelaku.

Zico berada di Paris sebagai bagian dari delegasi Olimpiade Brasil. Ia dan sejumlah sosok legenda lainnya jauh-jauh datang dari Amerika Latin untuk menemani atlet negeri Samba bertarung untuk nama baik dan keharuman negerinya.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Kalah di Laga Pertama, Apri/Fadia Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA:Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Dihujani Kritik Pedas karena Segmen Parodi ‘Perjamuan Terakhir’

Insiden serupa juga dilaporkan menimpa pelatih kepala Argentina Javier Mascherano. Eks pemain Barcelona itu mengeluhkan bahwa tempat latihan timnya dirampok sebelum pertandingan melawan Maroko.

"Saat aku dan para pemain pergi berlatih, para pelaku beraksi di tempat pengingapan kami," ungkap Javier Mascherano setelah kekalahan timnya yang kacau dengan skor 1-2.


Zico dan markas Timnas Argentina dirampok, kerugian milyaran rupiah. Foto: Javier Mascherano saat mendampingi Argentina melawan Maroko, 24 Juli 2024.-AFP-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber