Bek Baru Bayern Hiroki Ito Patah Tulang, Manajemen Langsung Kejar Jonathan Tah

Bek Baru Bayern Hiroki Ito Patah Tulang, Manajemen Langsung Kejar Jonathan Tah

BARU main sekali, bek baru Bayern Munchen Hiroki Ito cedera serius. Foto: Hiroki Ito dalam salah satu sesi latihan bersama Bayern, 17 Juli 2024.-Michaela Stache-AFP

HARIAN DISWAY - Bayern Munchen sedang apes. Baru dapat bek anyar Hiroki Ito, eh sudah cedera. Sialnya lagi, cedera itu didapatkan dalam pertandingan uji coba perdana Hiroki Ito, melawan FC Duren, pada 28 Juli 2024 lalu.

Hiroki Ito, yang bergabung dengan Bayern Munchen dari VFB Stuttgart, mengalami patah tulang metatarsal saat pertandingan pramusim melawan tim divisi empat Liga Jerman, FC Duren. Uji coba itu sendiri berakhir buruk. Yakni imbang 1-1.

Cedera tersebut baru diketahui setelah Hiroki Ito menjalani pemindaian setelah pertandingan berakhir. Ada fraktur (retak sampai patah) pada tulang metatarsal kaki kanannya. Itu adalah ruas tulang bagian samping telapak kaki. Segaris dengan jari kelingking.

BACA JUGA:Bayern Munchen Datangkan Hiroki Ito, Bek Muda Jepang Penuh Energi!

"Pemain baru kami, Hiroki Ito, terpaksa absen bermain selama beberapa pekan," begitu pernyataan resmi Bayern Munchen yang dimuat di situs klub.

Manajemen tidak bisa memastikan sampai kapan ia menjalani perawatan dan pemulihan. Namun, jika melihat tipe cederanya, Hiroki Ito bisa istirahat selama dua sampai tiga pekan.


BEK baru Bayern Munchen Hiroki Ito alami patah tulan metatarsal saat uji coba pramusim melawan FC Duren, 28 Juli 2024.-FC Bayern-

"Ini jelas merupakan pukulan yang sangat pahit bagi kami," kata Direktur Olahraga Bayern Max Eberl mengatakan. "Kami akan memberikan dukungan terbaik kepada Hiroki. Agar dia kembali fit sepenuhnya di lapangan secepatnya," imbuhnya.

Hiroki Ito adalah pemain kelahiran Hamamatsu, Shizuoka, Jepang, pada 12 Mei 1995. Ia dibesarkan oleh akademi Jubilo Iwata. Dan memulai karier profesional di sana juga.

BACA JUGA:Wow! Vincent Kompany Resmi Jadi Pelatih Kepala Bayern Munchen

BACA JUGA:Wonderkid Crystal Palace Michael Olise Resmi Gabung Bayern Munchen!

Ito memulai karier internasional ketika dipinjamkan klubnya, Nagoya Grampus, ke VfB Stuttgart pada 2021.

Awalnya hanya semusim. Namun, Stuttgart ketagihan menggunakan jasa pemain bertinggi badan 188 cm tersebut. Apalagi, pada musim pertamanya di Jerman, ia langsung mendapatkan gelar Rookie of the Year Bundesliga.

Stuttgart pun mematenkan Ito sebagai pemain mereka pada 2022. Ia bisa dipasang sebagai bek tengah maupun bek kiri. Musim lalu, ia bermain 29 kali untuk Stuttgart di berbagai ajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fc bayern