7 Manfaat Makan Telur Rebus Setiap Hari, Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

7 Manfaat Makan Telur Rebus Setiap Hari, Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Ini 7 manfaat makan telur rebus setiap hari, membantu menurunkan berat badan. --Freepik

6. Meningkatkan Kesehatan Kulit dan Rambut

Telur kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin E, biotin, dan selenium, yang semuanya penting untuk kesehatan kulit dan rambut. Nutrisi itu membantu menjaga kulit tetap lembut, elastis, dan bebas dari kerusakan, serta mendukung pertumbuhan rambut yang kuat dan sehat.

BACA JUGA:Cara Cegah Stroke dan Penyakit Jantung dengan Minyak Zaitun

7. Meningkatkan Kesehatan Tulang


7 Manfaat Makan Telur Rebus Setiap Hari, Bisa Membantu Turunkan Berat Badan. Telur rebus mengandung protein berguna bagi tubuh. -Pixabay -Pixabay.com

Vitamin D yang terdapat dalam telur berperan penting dalam penyerapan kalsium, yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Mengonsumsi telur rebus secara teratur dapat membantu menjaga kepadatan tulang dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari telur rebus, pastikan Anda merebusnya dengan cara yang tepat. Masukkan telur ke dalam panci berisi air dingin, didihkan, dan biarkan selama 9-12 menit, tergantung pada ukuran telur dan tingkat kematangan yang diinginkan. Setelah itu, angkat dan rendam dalam air dingin untuk memudahkan pengelupasan kulit.

BACA JUGA:7 Manfaat Bayam Brazil, Salah Satunya Cegah Kanker Serviks

Anda bisa menikmati telur rebus sebagai camilan sehat, menambahkannya ke dalam salad, atau memasukkannya dalam menu sarapan Anda. Dengan variasi penyajian, Anda tidak akan pernah bosan menikmati manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh telur rebus. Selamat mencoba! (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: