Di Surabaya, Bunuh Kakak Kandung Karena Uang

Di Surabaya, Bunuh Kakak Kandung Karena Uang

Korban Sandra (semasa hidup) yang ditemukan tanpa nyawa dengan leher dijerat kabel USB.-Istimewa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pelaku pembunuh Sandra sudah ditangkap Unit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya, Rabu 31 Juli 2024. Pelakunya perempuan bergaya laki-laki. Berinisial PT. Dia diduga saudara kandung korban. 

Plt Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Setiawan mengatakan, pelaku diamankan Rabu pagi, setelah jasad korban yang ditemukan terlilit kabel USB itu dilakukan autopsi. 

"Kami melakukan serangkaian penyelidikan. Lalu melakukan otopsi terhadap korban. Tadi pagi Alhamdulillah kami sudah mengamankan terduga pelaku berinisial PT," katanya.

Terduga pelaku itu diamankan dan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polrestabes Surabaya. Setelah itu, penyidik langsung melakukan prarekonstruksi. Setelah itu, polisi akan melakukan gelar perkara terhadap kasus tersebut.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Tes Urine Dadakan ke Anggota Satreskrim

BACA JUGA:243 Tersangka Dibekuk, 4 Didor Satreskrim Polrestabes Surabaya

Dari pra rekonstruksi itu, penyidik baru mengetahui bahwa, pelaku adalah adik kandung korban. "Masih saudara. Nanti setelah melakukan gelar perkara, kita sampaikan," katanya di tempat kejadian perkara (TKP).

Informasi yang beredar, pembunuhan ini berlatar belakang uang puluhan juta. Tapi belum jelas uang tersebut terkait apa.

Sebelumnya, perempuan berusia 30 tahun itu ditemukan tewas dengan leher terlilit kabel USB di rumahnya Jalan Darmo Indah Selatan Blok GG Nomor 17, Surabaya. Statusnya masih lajang.

Menurut Joko Winarno, salah satu warga, kejadian diketahui pertama kali oleh satpam perumahan yang curiga, rumah korban dalam kondisi terbuka pada, Selasa 30 Juli 2024. "Karena korban tinggal sendirian di rumah tersebut. Setelah dicek, ternyata korban kondisinya tidak tidak bernyawa," ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: