Ngegame Jadi Lancar, Ini 5 Rekomendasi Laptop Gaming Gahar Tahun 2024

Ngegame Jadi Lancar, Ini 5 Rekomendasi Laptop Gaming Gahar Tahun 2024

5 rekomendasi laptop gaming dengan performa paling ganas di tahun 2024. --Freepik

HARIAN DISWAY – Bagi para gamer sejati, memiliki laptop gaming dengan performa gahar adalah sebuah keharusan. Anda bisa menikmati pengalaman bermain game yang lebih mulus dan imersif menggunakan laptop dengan spesifikasi mumpuni. 

Nah, buat Anda yang sedang mencari laptop gaming baru, berikut 5 rekomendasi laptop gaming dengan performa paling ganas di tahun 2024:

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop Fitur AI dengan Harga Ramah di Kantong

1. Axioo Pongo 275



Axioo Pongo 275. --axiooworld.com

Siapa bilang laptop gaming berkualitas tinggi harus mahal? Axioo Pongo 275 membuktikan bahwa produk lokal bisa bersaing dengan merek internasional. 

Axioo Pongo 275 memiliki prosesor Intel® Core™ i7-12650H dan grafis menggunakan NVIDIA® GeForce RTX ™ 2050. Perpaduan keduanya membuat Pongo 725 mumpuni untuk bermain game AAA.

Laptop itu memiliki LCD 15,6 inch (16:9) 144Hz dengan display-resolution FHD (1920 x 1080). Resolusi ini memberikan gambar yang cukup tajam dan detail.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis, Spek Tinggi!

Dengan desain yang stylish dan performa yang tangguh, laptop itu cocok bagi gamer dengan budget terbatas. Harga laptop itu sekitar Rp 10 jutaan.

2. ASUS ROG Strix SCAR 18


ASUS ROG Strix SCAR 18. --JktGadget.com

ASUS ROG Strix SCAR 18 adalah pilihan tepat bagi gamer yang menginginkan performa ekstrem. Laptop itu ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 generasi terbaru dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 40 series.

Tak hanya itu, ASUS ROG Strix SCAR 18 memiliki layar mini-LED yang menghadirkan visual yang sangat tajam dan responsif.

BACA JUGA:Harga Infinix GT Book Mulai Rp 11,5 juta: Laptop Stylish dengan Performa Gaming!

Kinerja sangat cepat untuk menjalankan game-game AAA terbaru dengan setting grafis tertinggi, sistem pendingin yang sangat baik, dan keyboard mekanikal yang nyaman digunakan.

Harga laptop dengan spesifikasi gahar itu sekitar Rp 75 jutaan.

3. Lenovo Legion Pro 7i


Lenovo Legion Pro 7i. --tokopedia.com

Lenovo Legion Pro 7i menawarkan perpaduan sempurna antara desain elegan dan performa gahar.

BACA JUGA:5 Laptop ASUS ROG Kualitas Premium Harga Terjangkau, Ini Detail Kelebihan dan Spesifikasinya...

Laptop itu dilengkapi dengan mini-LED yang memukau, keyboard yang sangat nyaman, sistem pendingin yang handal, dan performa yang sangat kencang berkat prosesor Intel Core i9 generasi terbaru.

Selain itu, dilengkapi pula dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 40 series terbaru.

Laptop itu memiliki harga sekitar Rp 30 jutaan.

4. Acer Nitro 5


Acer Nitro 5. --acer.com

Acer Nitro 5 adalah pilihan yang tepat bagi gamer yang mencari laptop gaming dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang memadai. Yaitu sekitar Rp 17 jutaan. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Laptop Gaming MSI Terbaru

Acer Nitro 5 menggunakan prosesor Intel Core atau AMD Ryzen dengan performa tinggi, seperti Core i5, i7, atau Ryzen 5, 7.

Dilengkapi pula dengan kartu grafis dedicated dari NVIDIA GeForce RTX atau GTX series, memberikan kemampuan grafis yang kuat untuk menjalankan game dengan lancar.

Laptop itu menggunakan RAM DDR4 atau DDR5 dengan kapasitas yang cukup besar. Biasanya mulai dari 8GB hingga 32GB untuk mendukung multitasking dan kinerja aplikasi.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Harga Rp 4-5 Jutaan di Awal 2023, Xiaomi dan Infinix Pesaing Berat Asus dan Lenovo

Penyimpanannya menggunakan SSD (Solid State Drive) untuk kecepatan boot dan akses data yang cepat, serta HDD (Hard Disk Drive) untuk penyimpanan data yang lebih besar.

Dengan ukuran layar 15,6 inci atau 17,3 inci dengan refresh rate tinggi (144Hz atau lebih) untuk pengalaman gaming yang lancar.

5. Razer Blade 18


Razer Blade 18. --razer.com

Razer Blade 18 adalah laptop gaming ultra-slim yang menawarkan portabilitas tanpa mengorbankan performa. 

Desain yang sangat tipis dan ringan untuk ukuran laptop gaming 18 inci, layar mini-LED dengan refresh rate tinggi, dan performa yang sangat kencang berkat prosesor Intel Core i9 generasi terbaru dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series terbaru.

BACA JUGA:Wow! Laptop Tanpa Layar Pertama di Dunia Bakal Rilis Oktober 2024, Segini Harganya..

Laptop dengan portabilitas yang baik, keyboard yang sangat nyaman, dan sistem pendingin yang sangat efektif itu memiliki harga sekitar Rp 85 jutaan.

Dengan desain yang stylish dan spesifikasi yang tinggi, laptop itu cocok bagi gamer yang sering bepergian.

Nah, itulah 5 rekomendasi laptop gaming terbia tahun 2024 ini. Kira-kira kalian tertarik dengan spesifikasi yang seperti apa? (*)

*) Peserta magang reguler di Harian Diswaymahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: