Bintang Voli Eropa Tutku Burges dan Merelin Nikolova Resmi Gabung Klub Korea Selatan

Bintang Voli Eropa Tutku Burges dan Merelin Nikolova Resmi Gabung Klub Korea Selatan

Dari kiri: Merelin Nikolova dari Bulgaria dan Tutku Burges dari Turki.--Instagram

HARIAN DISWAY - Pada tanggal 2 Agustus, setelah menjalani serangkaian tes medis, dua bintang voli asal Eropa, Tutku Burges (25) dan Marilyn Nikolova (21), resmi diperkenalkan ke publik Korea Selatan.

Kedua pemain itu merupakan opposite hitter yang telah menandatangani kontrak dengan klub voli di Negeri Gingseng.

Tutku Burges, pemain andalan tim nasional voli putri Turki, kini bergabung dengan Heungkuk Life Insurance Pink Spiders.

BACA JUGA:Kang So-hwi, Petualangan Baru Sang Bintang V-League dengan Gaji Tertinggi Musim Depan di Korea Expressway Hi-Pass

BACA JUGA:Liga Voli Korsel: Si Cantik Ha Hyo-Rim kembali ke Expressway Hi-Pass

Sementara itu, Marilyn Nikolova, yang merupakan bintang tim nasional voli putri Bulgaria, telah dikontrak oleh Korea Expressway Corporation Hi-Pass.

Keduanya tiba di Korea Selatan pada Kamis, 1 Agustus, dan menjalani tes medis pada Jumat, 2 Agustus, untuk melengkapi persyaratan izin kerja mereka.

Ada cerita menarik dari kedua pemain ini. Tutku Burges pernah bermain untuk Fenerbahce, salah satu tim voli terkemuka di liga Turki, yang pernah diperkuat oleh "Ratu Bola Voli" Korea Selatan, Kim Yeon-Kyung, pada 2011-2017.

"Saya mengagumi permainan Kim Yeon-Kyung sejak muda dan sangat senang bisa bermain di tim yang sama dengannya. Saya akan bekerja keras untuk mencapai hasil yang baik bersama Kim Yeon-Kyung dan para pemain Heungkuk Life Insurance lainnya," ujar Tutku dalam keterangan resminya.

Pelatih Pink Spiders, Marcello Abbondanza, yang pernah melatih di klub Turki Turk Hava Yollari SK, mengungkapkan ketertarikannya pada Tutku Burges.

"Tutku adalah pemain dengan potensi besar dan pengalaman luas di liga-liga internasional," kata Abbondanza.

BACA JUGA:Penantang Megatron: Merelin Nikolova Bintang Baru Expressway Hi-Pass

BACA JUGA:Comeback Kim Da-Eun: Heungkuk Life Insurance Pink Spiders Bakal Makin Ganas

Marilyn Nikolova memiliki pengalaman unik saat membela tim nasional Bulgaria di Volleyball Nations League (VNL) 2024 pada bulan Mei. Saat itu, ia bertanding melawan tim nasional Korea Selatan yang diperkuat calon rekan setimnya di Expressway Hi-Pass, Kang So-Hwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: