Pesan Susy Susanti buat Gregoria Mariska Tunjung Jelang Semifinal Olimpiade Paris 2024

Pesan Susy Susanti buat Gregoria Mariska Tunjung Jelang Semifinal Olimpiade Paris 2024

PESAN Susy Susanti buat Gregoria Mariska Tunjung yang akan hadapi An Se Young di semifinal Olimpiade Paris 2024. -Instagram Susy Susanti-

HARIAN DISWAY - Gregoria Mariska Tunjung mungkin tak seberuntung pemain lain yang berangkat ke Olimpiade Paris 2024. Ketika semua sektor didampingi mentor, dia tidak.

Ya, selama pemusatan latihan di Chambly, Prancis, selama 10 hari, empat sektor yang berangkat ditemani oleh mantan peraih emas. Di tunggal putra ada Taufik Hidayat. Ganda putri ada Greysia Polii. Ganda putra ada Hendra Setiawan dan Candra Wijaya. Sedangkan di ganda campuran ada Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Mereka tak hanya memberikan motivasi. Tapi juga menjadi lawan sparring bagi para pemain.

BACA JUGA:Link Live Streaming Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young di Semifinal Olimpiade Paris 2024

Sementara itu, Gregoria tidak ditemani Susy Susanti yang merupakan mentor tunggal putri. Lawan sparring pun tidak disediakan. Sehingga dia hanya berlatih dengan sang pelatih, Herli Djaenuddin dan kepala pelatih Rionny Mainaky.


GREGORIA Mariska Tunjung kalahkan Ratchanok Intanon, lolos ke semifinal Olimpiade Paris 2024. Foto: Gregoria mendapatkan motivasi dari pelatih Herli Djaenuddin, 3 Agustus 2024.-Mikael Ropars-PBSI-Badmintonphoto

Namun, mentalitas Jorji, sapaannya, memang luar biasa. Di tengah segala tekanan dan keterbatasan, dia malah jadi satu-satunya pemain yang lolos ke semifinal.

Dia mencatat dua kemenangan di fase grup. Lalu berturut-turut menyingkirkan Kim Ga Eun (Korea) dan Ratchanok Intanon (Thailand) dari babak 16 Besar dan perempat final. Kini, dia harus berhadapan dengan monster sesungguhnya: An Se Young, pemain terbaik di sektor tunggal putri.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Gregoria Kalahkan Intanon, Tunggal Putri ke Semifinal Lagi Sejak 2008!

BACA JUGA:Head-to-Head Gregoria vs Ratchanok Intanon, Saatnya Balik Dominasi

Menghadapi besarnya tantangan yang dihadapi Gregoria, Susy Susanti mengunggah sebuah pesan video di Instagram. Dia meminta agar Jorji tidak gentar. Meskipun sang lawan begitu superior atas dia.

"Jorji, berjuanglah untuk memenangkan setiap pertandingan. Percayalah dengan setiap potensi yang Jorji punya," kata Susy Susanti. "Kamu mempunyai kekuatan untuk meraih impian-impianmu," dia meyakinkan.


PESAN Susy Susanti buat Gregoria Mariska Tunjung yang akan hadapi An Se Young di semifinal Olimpiade Paris 2024. -Instagram Susy Susanti-

Susy bilang, jangan pernah takut menghadapi lawan di lapangan. Siapa pun itu. Karena, menurut Susy, Jorji tidak sendirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: