Capsule Wardrobe, Solusi untuk Mereka yang Sering Bingung Pilih Outfit

Capsule Wardrobe, Solusi untuk Mereka yang Sering Bingung Pilih Outfit

Masih Bilang Gak Punya Baju Buat Keluar Rumah? Yuk Kenalan Sama Capsule Wardrobe--freepik

HARIAN DISWAY - Sering bingung memilih pakaian? Apalagi sampai bilang sudah enggak ada lagi outfit yang bisa dipakai keluar rumah. 

Capsule wardrobe solusinya! Itu merupakan konsep gaya hidup minimalis yang fokus pada kualitas daripada kuantitas. Jadi, dengan memiliki sedikit pakaian, tetap bisa padu padan. Pergi ke berbagai acara jadi lebih enjoy.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Gantungan Baju Estetik


Capsule Wardrobe, Solusi untuk Mereka yang Sering Bingung Pilih Outfit Yuk Kenalan Sama Capsule Wardrobe. Capsule wardrobe lebih mengutamakan kualitas dan kuantitas. Tetap stylish meski minimalis.-freepik

Bagaimana caranya menentukan capsule wardrobe? 

Langkah pertama, seleksi pakaian yang kamu miliki. Pilih pakaian yang sering kamu pakai dan yang benar-benar kamu sukai.

Setelah itu, pertimbangkan untuk mempertahankan pakaian dasar berwarna netral. Bisa berupa kaus putih, celana hitam, atau rok pensil yang mudah dipadupadankan.

BACA JUGA:5 Tips Upgrade Style Baju Lama Serasa Baru Saat Lebaran

Kamu juga perlu memilih beberapa pakaian berwarna atau bermotif yang sesuai dengan gayamu. Itu akan menambah variasi dan memberikan sentuhan pribadi pada penampilanmu.

Selanjutnya, pastikan memiliki pakaian yang sesuai untuk berbagai situasi. Misalnya, blazer untuk acara formal, jeans untuk penampilan kasual, dan dress yang nyaman untuk pergi keluar.

Kunci dari capsule wardrobe adalah memilih pakaian yang berkualitas. Untuk menunjukkan bahwa pakaian kamu tahan lama dan tetap terlihat bagus setelah berulang kali dikenakan.


Capsule Wardrobe, Solusi untuk Mereka yang Sering Bingung Pilih Outfit. Metode capsule wardrobe bisa ditambahkan dengan aksesoris yang memperkaya penampilan.--freepik

BACA JUGA:Gunakan Model Baju Ini Jika Anda Ingin Terlihat Lebih Langsing

Aksesoris juga berperan penting dalam capsule wardrobe. Pilih Aksesoris yang bisa memperkaya penampilan tanpa perlu membeli banyak barang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber