ITS Catatkan Rekor Muri Lewat Karya Catra Warna Maba

ITS Catatkan Rekor Muri Lewat Karya Catra Warna Maba

Potret udara karya catra warna oleh mahasiswa baru ITS yang berhasil memecahkan rekor MURI di Taman Alumni ITS.-Humas ITS-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Generasi Integralistik (Gerigi) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sukses mencatatkan diri pada Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). Yakni melalui karya catra warna yang melibatkan 5.500 mahasiswa baru (maba).

Konfigurasi paper mob terbesar oleh maba itu dilaksanakan pada gelaran hari terakhir Gerigi 2024 di Taman Alumni ITS, Minggu, 11 Agustus 2024. Hasil sinergi maba dan para panitia itu berupa karya 40 koreo catra warna.

Ketua Pelaksana Gerigi ITS 2024 Adlina Raissa Kumala mengatakan koreo tersebut bukan serampangan. Melainkan menampilkan pesan kepada khalayak untuk bijak dalam berselancar di media sosial. 

BACA JUGA:Ichiro ITS Kembali Berjaya, Kini Juarai Kompetisi Robot Soccer di Belanda

BACA JUGA:Inovatif di GIIAS 2024 Anargya Formula EV Mark 3.0: Inovasi Mahasiswa ITS di Panggung GIIAS!

“Itu sesuai dengan nilai yang dibawa pada Gerigi ITS 2024 yang menanamkan kepada para maba memahami bagaimana cara bersikap di media sosial,” jelas mahasiswi yang karib disapa Ais tersebut.

Selain menanamkan pemahaman terkait etika bermedia sosial, catra warna tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan kepada maba bahwa budaya berprestasi tidak dapat dipisahkan dengan mahasiswa ITS. 

Bukan hanya itu, catra warna tersebut menyiratkan pesan bahwa beberapa warna yang dipadukan dapat menjadi suatu karya yang indah nan harmonis. 

BACA JUGA:Pakar ITS: Proyek Surabaya Waterfront Land Tidak Layak Jadi PSN

BACA JUGA:Berkat Riset Jamu! Dosen ITS Sri Fatmawati Raih Dr Willmar Schwabe Award 2024 di Polandia

“Sama halnya dengan keharmonisan mahasiswa ITS yang berasal dari departemen dan latar belakang yang berbeda,” tambahnya. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Nurul Widiastuti berharap, melalui pemecahan rekor Muri ini dapat menjadi semangat maba ke depannya dalam mengarungi dunia perkuliahan. 


Mahasiswa baru ITS ketika sedang memperhatikan instruksi panitia Gerigi ITS 2024 saat mengkreasikan karya catra warna di Taman Alumni ITS, Minggu, 11 Agustus 2024.-Humas ITS-

Di samping itu, dosen Departemen Kimia tersebut yakin bahwa prestasi tersebut dapat menjadi motivasi civitas academica ITS untuk mencetak generasi emas Indonesia pada 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: