Inovatif di GIIAS 2024 Anargya Formula EV Mark 3.0: Inovasi Mahasiswa ITS di Panggung GIIAS!

Inovatif di GIIAS 2024 Anargya Formula EV Mark 3.0: Inovasi Mahasiswa ITS di Panggung GIIAS!

Salah satu pengunjung GIIAS 2024 yang mencoba simulator mobil Formula 1 di dalam chassis Anargya Formula EV Mark 3.0 yang dipamerkan oleh Tim Anargya ITS.-Humas ITS-

HARIAN DISWAY - Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya tim riset mahasiswa yang memamerkan inovasi kendaraan listrik mereka.

Tim Anargya, yang populer dengan karya-karya terdepan dalam riset otomotif, memperkenalkan mobil listrik Anargya Formula EV Mark 3.0 di pameran otomotif terbesar Indonesia yang berlangsung di ICE BSD City.

Penanggung jawab Tim Anargya Muhammad Fajri Ajiputra Santosa menegaskan bahwa partisipasi mereka di GIIAS bukan hanya untuk memamerkan karya. Tetapi juga untuk menunjukkan semangat dan potensi riset mahasiswa Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA:Tim Anargya ITS Sabet Gelar Juara di Kompetisi Mobil Listrik FSAE Jepang 2023

BACA JUGA:Berkat Riset Jamu! Dosen ITS Sri Fatmawati Raih Dr Willmar Schwabe Award 2024 di Polandia

Fajri menjelaskan bahwa partisipasi tim mereka adalah langkah strategis untuk memperkenalkan inovasi kendaraan listrik hasil riset mahasiswa ITS. “Kami bangga menjadi satu-satunya tim riset mahasiswa yang turut serta dalam pameran bergengsi ini,” ujar Fajri.


Tim Anargya ITS yang turut berpartisipasi di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang.-Humas ITS-

Di tengah deretan perusahaan otomotif kenamaan, inovasi utama Tim Anargya, yaitu mobil Anargya Formula EV Mark 3.0, mendapat sambutan hangat.

Fajri mengungkapkan bahwa pengunjung, baik dari Indonesia maupun luar negeri seperti Singapura dan India, menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap karya mereka. “Kami sangat senang melihat respons positif dari berbagai pengunjung yang tertarik dengan inovasi kami,” tuturnya dengan bangga.

Penyelenggara GIIAS juga memberikan apresiasi kepada Tim Anargya ITS melalui kegiatan GIIAS Education Day. Dalam acara ini, tim Anargya mempresentasikan riset dan inovasinya kepada para pelajar yang mengunjungi pameran.

BACA JUGA:Cuaca Kota Semakin Panas! Kepala BMKG Bicara Urban Heat Island di Kampus ITS

BACA JUGA:ITS Gagas Aplikasi MeccaBot, Solusi Jamaah Haji dan Umrah Tak Tersesat

Fajri menambahkan bahwa kegiatan ini semakin memperkuat posisi Tim Anargya di bidang pendidikan dan riset. Pengunjung booth Tim Anargya dapat merasakan sensasi mengendarai mobil listrik Anargya Formula EV Mark 3.0 melalui simulator yang terpasang pada rangka mobil (chassis).


Salah satu anggota Tim Anargya ITS (kiri) saat memberikan pemaparan kepada pengunjung GIIAS 2024-Humas ITS-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: