Presiden Jokowi resmikan Groundbreaking Nusantara International Convention Center and Hotel di IKN

Presiden Jokowi resmikan Groundbreaking Nusantara International Convention Center and Hotel di IKN

Jokowi meresmikan groundbreaking beberapa infrastruktur seperti kantor PT. Bank Central, Swiss Bell Hotel, Nusantara International Convention Center and Hotel. --YouTube Sekretariat Presiden

HARIAN DISWAY - Presiden Jokowidodo resmi melakukan groundbreaking beberapa pembangunan infrastruktur salah satunya Nusantara Internasional Convention Center and Hotel Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 12 Agustus 2024.

Pembangunan ini akan digarap oleh perusahaan multisektor Royal Golden Eagle (RGE) Group milik Sukanto Tanoto pengusaha visioner. RGE adalah perusahaan yang terkenal dengan fokusnya pada sektor sumber daya alam.

Dengan adanya proyek ini, RGE ingin memperluas di bidang properti dan hospitality. RGE berencana membangun Nusantara Convention Center and Hotel dengan menggabungkan konsep warisan budaya kreativitas.

BACA JUGA: Menteri PUPR: Groundbreaking IKN Tahap Ke-7 Dimulai Akhir Juli

Sehingga indah secara estetika dan efisien secara fungsi. Dikelilingi ruangan terbuka hijau sesuai prinsip IKN yang cerdas, hijau, dan berkelanjutan sesuai filosofi bisnis RGE group. 


Sukanto Tanoto pendiri Royal Golden Eagle (RGE).--Facebook Sukanto Tanoto

Dari laporan yang Jokowi terima butuh waktu sekitar 24 bulan sampai proyek tersebut dapat dirampungkan. Namun, Jokowi yakin dapat menyelesaikannya dengan lebih cepat.

"Berarti nanti pada 17-an yang berikutnya baru selesai, artinya apa? Sekali lagi masih belum cukup untuk mengakomodir undangan-undangan yang akan datang di hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-80 yang akan datang," ujar Jokowi.

BACA JUGA: BCA Bangun Kantor Cabang di IKN Nusantara: Tanam Modal Hingga Rp75 Miliar 

Jokowi juga menjelaskan bahwa tidak dapat mengundang banyak orang dalam HUT ke-79 RI di IKN. Rencana awalnya akan mengundang sekitar 8 ribu.

Ternyata hotel, akomodasi, beserta konsumsi tidak cukup karena belum adanya ekosistem yang terbangun di sini. Sehingga 8 ribu ribu undangan harus dipotong menjadi 4 ribu ribu.

Namun, belum dapat terakomodasi semuanya hingga keputusan terakhir dikurangi menjadi 1300 tamu yang diundang ke istana untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79.

BACA JUGA: Sambutan Jokowi di Sidang Kabinet Perdana di IKN: Pindah Ibu Kota, Pindah Pola Pikir!

“Sehingga pada sore hari ini saya senang akan dilakukan peletakan batu pertama Nusantara International Convention Center and Hotel. Ini akan menambah fasilitas apabila upacara tahun depan mengundang 8 ribu undangan," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube sekretariat presiden