Usai Kalah dari Persebaya, PSS Sleman Kena Pengurangan 3 Poin, Ini Penjelasan LIB!

Usai Kalah dari Persebaya, PSS Sleman Kena Pengurangan 3 Poin, Ini Penjelasan LIB!

Aksi Alfan Suaib saat mencoba melewati hadangan Abduh Lestaluhu, bek kiri PSS Sleman, 11 Agustus 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Jadi, kasus itu memang cukup berat dan dampaknya jelas terasa sampai ke klub.

BACA JUGA:Gol Penalti Bruno Moreira Bawa Persebaya Taklukkan PSS Sleman 1-0

Kerugian untuk PSS Sleman 


Pemain klub PSS Sleman dalam pertandingan.-PT LIB-

Dalam pernyataan resminya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan bahwa keputusan itu adalah hasil dari sidang Komdis PSSI yang menangani pelanggaran disiplin PSS Sleman terkait pertandingan pada 6 November 2018 itu.

Di salinan keputusan Komdis PSSI yang tersebar, disebutkan bahwa pengurangan poin dan denda itu berlaku untuk kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Tidak berhenti di situ, pada 8 Agustus 2024, PSSI mengeluarkan surat bernomor 3745/UDN/2336/VII-2024, yang isinya meminta PT LIB untuk segera memberitahukan kepada PSS Sleman dan semua klub Liga 1 tentang implementasi keputusan Komdis PSSI itu.

BACA JUGA:Persebaya vs PSS Sleman 1-0: Bruno Moreira MOTM!

Jadi, selain PSS Sleman yang kena, semua klub di liga juga akan diberitahu soal keputusan itu agar tidak ada yang ketinggalan informasi.

Dengan hukuman tersebut, PSS Sleman tentu harus bekerja lebih keras di musim ini untuk mengejar ketertinggalan poin dan mengatasi denda yang cukup besar.

Skuad asuhan Wagner Lopes itu perlu benar-benar fokus dan menjaga performa di sisa musim untuk tetap bersaing di Liga 1 2024/2025. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: