Wapres Sematkan Lencana Melati Pramuka kepada Arum Sabil

Wapres Sematkan Lencana Melati Pramuka kepada Arum Sabil

Wapres RI Ma'ruf Amin (kiri) menyematkan lencana melati kepada Arum Sabil, Rabu 14 Agustus 2024.-Tim Media Arum Sabil untuk Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menyematkan penghargaan Lencana Melati kepada Ketua Kwarda Pramuka Jatim HM Arum Sabil. Penyematan dilakukan dalam acara Upacara Hari Pramuka ke-63 di Buperta Cibubur, Rabu, 14 Agustus 2024. 

Arum Sabil mengaku dirinya tak menyangka menerima penghargaan tertinggi di Pramuka itu. Meski demikian, Arum mengaku penghargaan Melati Pramuka yang ia dapatkan itu adalah hasil kerja bersama dan dukungan banyak pihak. 

“Sesungguhnya penghargaan ini bukan untuk saya pribadi. Tapi persembahan untuk Insan Pramuka Jawa Timur. Mulai dari tingkat Gudep, Kwarran, dan juga Kwarcab," katanya. Bahkan itu merupakan kado untuk warga Pramuka Jawa Timur dan seluruh stakeholder yang mendukung kegiatan Pramuka.

Selain Arum Sabil, empat tokoh dari Jawa Timur juga mendapatkan penghargaan yang sama. Mereka adalah Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jawa Timur masa bakti 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur M Ali Kuncoro.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka ke-63

BACA JUGA:Hari Pramuka 14 Agustus: Sejarah, Makna, Tema dan Logo Peringatan ke-63

Arum Sabil mengucapkan terima kasih kepada Khofifah Indar Parawansa yang telah memberikan dukungan dan peran luar biasa untuk pengembangan Gerakan Pramuka di Jawa Timur. 

"Pramuka Jatim bisa seperti ini karena peran beliau. Beliau sebagai Kamabida dan juga gubernur saat itu hadir menguatkan dan mendukung kader-kader Pramuka. Sehingga aktif produktif dan terus berkarya. Terima kasih juga untuk Pemprov Jatim yang mendukung semua kegiatan Pramuka di Jawa Timur," terangnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso dan Sekjen Kwarnas Bachtiar yang memberikan penghargaan. “Penghargaan kepada saya ini adalah penghargaan untuk Pramuka se-Jatim karena ini kerja kolektif  Semua punya peran penting,” ucapnya. 

Harapannya, penghargaan ini sebagai support dan penyemangat bagi Pramuka Jatim untuk lebih aktif, produktif, dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Yakni dengan kebermanfaatan baik kepada lingkungan, alam, dan sesama manusia.  

BACA JUGA:Hari Ikrar Gerakan Pramuka 30 Juli, Begini Sejarahnya

BACA JUGA:Kwarnas dan Kwarda Pramuka Se-Indonesia Desak Revisi Permendikbud No 12/2024

Wapres RI KH Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-63. Ia berharap Gerakan Pramuka Indonesia terus dikuatkan dan mengisi peran untuk menyambut Indonesia Emas 2045. 

"Pramuka salah satu instrumen efektif mencetak generasi unggul. Pramuka perlu lebih adaptif, memperbaharui model dengan cara-cara kekinian yang efektif," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: