NMIXX Rilis Highlight Medley untuk Album Fe3O4: Stick Out, Pamer Skill Vokal

NMIXX Rilis Highlight Medley untuk Album Fe3O4: Stick Out, Pamer Skill Vokal

NMIXX rilis highlight medley untuk teaser lagu baru. -JYP Entertainment-Youtube

HARIAN DISWAY - Girlgroup naungan JYP Entertainment NMIXX akan melangsungkan comeback dengan EP (Extended Play) terbaru mereka yang dinamakan Fe3O4: Stick Out pada 19 Agustus 2024 nanti.

NMIXX adalah girlgroup asal Korea Selatan yang debut pada 22 Februari 2022 dengan beranggotakan 6 orang yang terdiri dari Haewon, Lily, Sullyoon, Bae, Jiwoo, dan Kyujin. 

Ini merupakan EP kedua mereka yang bertajuk simbol kimia setelah Fe3O4: Break dirilis pada Januari 2024 lalu. Fe3O4 sendiri merupakan simbol dari senyawa magnetit. Senyawa itu merupakan mineral yang paling memiliki sifat magnet di antara semua mineral alam di bumi.

BACA JUGA: Intip Perjalanan LE SSERAFIM yang Akan Comeback Bulan Ini

Terus kenapa sih kok nama albumnya pakai simbol kimia begitu? Nah, pada saat event showcase album sebelumnya, Haewon, leader NMIXX sempat menjelaskan atas pemilihan nama album tersebut.

“Memasukkan simbol-simbol kimia yang berhubungan dengan magnet ke dalam judul album adalah cara kami menampilkan pesona yang menarik, seperti magnet,” jelas Haewon di-showcasenya yang dilansir dari TheKoreaTimes.

Sebelum merilis albumnya secara resmi, NMIXX merilis highlight medley untuk memperkenalkan lagu-lagu yang ada di album terbaru mereka. Tetapi, mereka merilis highlight medley ini dengan cara yang unik loh.

BACA JUGA: Suga Memang Naik Skuter! Donga Ilbo Rilis Rekaman CCTV Baru, Bantah Klaim JTBC

Mereka tidak menggunakan instrument lagunya secara eksplisit. Namun lagu-lagu tersebut dinyanyikan secara langsung dengan teknik A cappella. A cappella sendiri adalah menyanyikan lagu tanpa menggunakan instrument.
NMIXX rilis highlight medley untuk teaser lagu baru. -JYP Entertainment-X @NMIXX_official

Jadi benar-benar hanya mengandalkan vokal saja. Hal ini bukanlah pertama kalinya NMIXX melakukan highlight medley dalam bentuk A cappella, album sebelumnya mereka sudah pernah melakukan hal ini. Bernyanyi tanpa ada suara musik merupakan keahlian mereka.

Walau ini bukan pertama kalinya melakukan A cappella, hal ini masih membuat NSWER (sebutan fans NMIXX) kagum dengan kualitas vokal mereka. Mereka bahkan juga senang jika NMIXX menyanyikan potongan lagu tanpa musik aslinya karena hal ini makin membuat NSWER tidak sabar dan penasaran dengan lagunya secara full.

BACA JUGA: 4 Karakter Penting The Tyrant, Kim Kang Woo Jadi Musuh dalam Selimut Kim Seon Ho?

“Aku suka video acapella karena kamu tidak akan pernah tahu seperti apa lagu sebenarnya sampai kamu mendengar versi lengkapnya. Aku sangat bersemangat untuk mendengarkan album lengkapnya!” komen salah satu NSWER di laman Youtube.

“INI DIA! Ini sangatlah menakjubkan! Ini seharusnya menjadi standar industri, (A cappella) ini bisa membuatmu merasakan semua lagu yang ada, tanpa spoiler suara dan lagunya. Ini sangat brilian.” komen NSWER yang lainnya.

Highlight medley album Fe3O4: Stick Out sendiri berisikan total enam lagu, yaitu:

1. 별별별 (See that?) [title track]

2. SICKUHH (Feat. Kid Milli)

3. Red Light Sign, But We Go

4. BEAT BEAT

5. Moving On

6. LOVE IS LONELY

BACA JUGA: Lirik dan Terjemahan Lagu Roses, Pengalaman Pribadi Jaehyun NCT?

Dilansir dari NBN News Agency, title track NMIXX “별별별 (See that?)” merupakan lanjutan dari lagu sebelumnya yaitu “DASH” yang merupakan perpaduan old-school hip-hop dengan country genres yang menampilkan pesona chic mereka. Girlgroup ini memang dikenal karena menciptakan identitas musik unik mereka dengan MIXXPOP. 

MIXXPOP adalah salah satu term di musik yang berarti menggabungkan berbagai genre ke dalam satu lagu. NMIXX digadang-gadang akan membawakan lagu unik dan penuh karakter lainnya dengan album baru ini.

Nah, setelah mendengar highlight medley terbaru mereka ini, apakah sudah menentukan lagu mana yang akan menjadi favorit kalian? Nantikan perilisan album terbaru NMIXX Fe3O4: Stick Out pada 19 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB. (*)

*) Ditulis oleh mahasiswa magang di Harian Disway jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber