Upacara HUT Kemerdekaan Para Mantan Presiden Indonesia

Upacara HUT Kemerdekaan Para Mantan Presiden Indonesia

ILUSTRASI upacara HUT Kemerdekaan RI para mantan presiden Indonesia..-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Bagaimana era Prabowo nanti? 

Kalau atmosfer politik itu tak berubah banyak, Jokowi dan SBY pasti hadir. Jokowi sudah jelas karena presiden yang akan turun 20 Oktober nanti itu adalah ”mentor dan sponsor” menangnya Prabowo. Di istana juga ada putra sulungnya, Gibran, di RI-2.

SBY juga hadir sebagai bagian dari koalisi. Hubungan pribadi SBY dan Prabowo juga sangat dekat. Setiap melakukan langkah politik penting, Prabowo kerap berkonsultasi ke SBY.

Bagaimana dengan Mega? Secara pribadi, Prabowo sangat dekat dengan Megawati. Peran Mega dalam karier politik Prabowo sangat besar.

Mega yang saat itu menjabat presiden   meyakinkan Prabowo untuk pulang ke Indonesia. Prabowo menepi di Jordania setelah diberhentikan dari TNI.

Sebagai RI-1, Mega menceritakan dirinya marah kepada menteri luar negeri dan panglima TNI karena membiarkan Prabowo stateless. Itulah yang membuat Prabowo lancar balik ke tanah air. Keduanya pun sempat duet capres-cawapres?

Karena itu, kehadiran Mega di HUT Kemerdekaan berikutnya bergantung kepiawaian Prabowo melobi putri Bung Karno itu. 

Prabowo punya hubungan historis emosional dengan Mega. Untuk modal besar merayu Mega agar mengikuti upacara di istana kelak. Sukses tidaknya, juga termasuk seberapa jauh KIM Plus, koalisi Prabowo, mampu mengajak PDIP.

Atau, kembali terulang kisah kaku dan kikuknya hubungan Mega dan SBY di era sembilan tahun pemerintahan Jokowi. Mega di istana, SBY di luar istana.

Nantinya (era Prabowo), Jokowi dan SBY di istana, giliran Mega di luar istana. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: