Here We Go! AC Milan Menangkan Perburuan Gelandang Prancis Youssouf Fofana

Here We Go! AC Milan Menangkan Perburuan Gelandang Prancis Youssouf Fofana

AC Milan dikabarkan akan segera mendatangkan Youssouf Fofana. Foto: Youssouf Fofana ketika bermain di Ligue 1 bersama AS Monaco--AS Monaco Website

HARIAN DISWAY - Raksasa Italia AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut gelandang berbakat asal Prancis, Youssouf Fofana. Pemain berusia 25 tahun ini disebut-sebut akan segera bergabung dengan skuat Rossoneri (Julukan AC Milan).

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, bahwa Fofana telah sepakat untuk bergabung dengan AC Milan. Transfer ini akan bernilai sekitar 25 juta euro, termasuk bonus add ons. Gelandang Prancis ini akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan.

“Fofana hanya menginginkan untuk bergabung dengan AC Milan, meskipun ada banyak ketertarikan dari klub-klub Liga Inggris. Perjalanan (ke Milan) dan tes medisnya akan segera dijadwalkan dalam 24 jam ke depan," Tutur Fabrizio Romano dalam laman Instagram pribadinya.

BACA JUGA:Juventus dan AC Milan: Rival di Lapangan, Rekan di Bursa Transfer


AC Milan dikabarkan akan segera mendatangkan Youssouf Fofana. Foto: Youssouf Fofana ketika berseragam Prancis--Mirror

Fofana menjadi incaran banyak klub top Eropa termasuk AC Milan dan Man United berkat performa impresifnya di Ligue 1. 

Selama berseragam AS Monaco, Fofana telah bermain sebanyak 175 pertandingan dan berkontribusi mencetak 7 gol serta 15 assist. Musim lalu, ia juga mengantarkan AS Monaco finish di peringkat dua Liga Prancis.

Di tingkat internasional, ia mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Prancis di ajang Euro 2024 dan sebelumnya turut membantu Prancis menjadi runner-up di ajang Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Resmi! Emerson Royal Bergabung AC Milan

Di bawah pelatih anyar, AC Milan tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di musim depan. Paulo Fonseca, sang juru taktik baru, berambisi membawa Rossoneri kembali ke puncak kejayaan.

Pelatih asal Portugal itu berhasil mengantarkan Lille ke peringkat empat besar Liga Prancis musim lalu dan lolos ke kualifikasi Liga Champions.

Musim lalu, AC Milan berhasil finish di peringkat dua Serie A, tetapi secara poin masih tertinggal jauh dari sang juara sekaligus rival, Inter Milan. 

BACA JUGA:AC Milan Kalahkan Barcelona Lewat Adu Penalti di Baltimore, Skor 4-3!


AC Milan dikabarkan akan segera mendatangkan Youssouf Fofana. Foto: Pelatih baru AC Milan, Paulo Fonseca ketika memimpin laga uji coba pramusim.--Instagram AC Milan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber