Guyuran Miliaran Rupiah untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Guyuran Miliaran Rupiah untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

PRESIDEN JOKO WIDODO menyalami Veddriq Leonardo, peraih emas cabang panjat tebing speed putra di Olimpiade Paris 2024.-BAY ISMOYO-AFP-

HARIAN DISWAY - Yang mereka bawa bukan sekadar medali. Tetapi juga harapan. Bahwa atlet-atlet Indonesia bisa berprestasi di kancah internasional. Dan ke depan, prestasi itu bisa lebih baik lagi.

Itulah salah satu yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima tim Indonesia yang ikut dalam Olimpiade Paris 2024. Audiensi itu dilakukan Kamis, 15 Agustus 2024, di Istana Merdeka, Jakarta.


KEBANGGAAN Rizki Juniansyah, peraih emas angkat besi 73 kilogram putra, setelah mendapat bonus Rp 6 miliar dari pemerintah.-BAY ISMOYO-AFP-

’’Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama bangsa dan rakyat Indonesia kepada para atlet yang telah berjuang keras,’’ ucap Jokowi seperti dikutip laman Sekretariat Negara.

BACA JUGA:Nurul Akmal Berpotensi Raih Medali, Catat Jadwal Indonesia di Hari Terakhir Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tunjung Ingin Rayakan Medali Perunggu dan Ulang Tahun Bersama Keluarga

Penghargaan yang diberikan pun bukan cuma kata-kata. Tetapi riil berupa bonus untuk atlet dan pelatih.


GEORGE MARISKA TUNJUNG memamerkan medali perunggu yang didapatnya pada Olimpiade Paris 2024.-BAY ISMOYO-AFP-

Peraih medali emas, Veddriq Leonardo (panjat tebing speed putra) dan Rizki Juniansyah (angkat besi 73 kilogram putra) mendapat Rp 6 miliar. Gregoria Mariska Tunjung, peraih perunggu bulutangkis putri, mendapat Rp 1,65 miliar. Lalu, atlet yang tidak mendapat medali pun masih mendapat bonus Rp 250 juta.

Pelatih juga kecipratan. Pelatih yang atletnya meraih emas mendapat Rp 2,750 miliar. Pelatih yang atletnya merebut perunggu diganjar Rp 675 juta.

’’Ini kebanggaan luar biasa bagi bangsa, negara, dan rakyat Indonesia,’’ ucap Jokowi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: