Nurul Akmal Berpotensi Raih Medali, Catat Jadwal Indonesia di Hari Terakhir Olimpiade Paris 2024

Nurul Akmal Berpotensi Raih Medali, Catat Jadwal Indonesia di Hari Terakhir Olimpiade Paris 2024

NURUL Akmal berpotensi tambah medali, catat jadwal Indonesia di hari terakhir Olimpiade Paris 2024. Foto: Nurul Akmal saat tampil di Asian Games 2022, 7 Oktober 2023.-William West-AFP

HARIAN DISWAY - Tim Indonesia masih berpeluang untuk kembali menambah medali pada Olimpiade Paris 2024. Atlet angkat besi Nurul Akmal menjadi asa terakhir kontingen Merah Putih.

Lifter asal Aceh itu akan berlaga di nomor +81 kg putri pada Minggu, 11 Agustus 2024. Lokasinya di Paris Expo Porte de Versailles, Paris Selatan, mulai pukul 16.30 WIB.

Di cabang olahraga (cabor) angkat besi nomor tersebut Nurul Akmal akan berhadapan dengan juara bertahan kelas berat asal Tiongkok, Li Wenwen.

BACA JUGA:Gila! Rizki Juniansyah Rebut Emas Kedua buat Indonesia, Cetak Rekor Olimpiade dan Sejarah Besar!

Atlet yang akrab disapa Amel itu akan bersaing menghadapi 11 lifter lainnya. Termasuk Emily Campbell, peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020. Juga Park Hye Jeong, lifter Korea yang baru pertama terjun di Olimpiade. Tapi berstatus juara dunia 2023.


Penampilan Nurul Akmal di PON XX PAPUA-DADANG TRI-

Sungguh, lawan Amel tidak ada yang ringan. Angkatan totalnya rata-rata di atas 260 kg.

Meski begitu, pelatih tim angkat besi Indonesia Muhammad Rusli memastikan anak asuhnya sudah siap untuk memberikan performa terbaik. Rusli mengatakan, Amel akan all out untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Ya, Nurul sudah siap untuk berikan penampilan terbaiknya," ujar Rusli pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ambisi Rizki Juniansyah Sumbang Emas Olimpiade Pertama untuk Angkat Besi

BACA JUGA:Kejutan Rizki Juniansyah! Kalahkan Rahmat Erwin Abdullah dan Rebut Tiket Olimpiade

Amel diketahui telah menjalani persiapan yang cukup. Mulai dari pemusatan latihan di Jakarta, hingga pemusatan latihan sebelum Olimpiade selama sekitar dua pekan di Montpeiller, Prancis.

"Intinya Nurul akan bertanding dengan sekuat tenaga dan berusaha semaksimal mungkin untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," ulang Rusli.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal menempati peringkat kelima di kelas 87+ kg. Sebelumnya, pada Pesta Olahraga Solidaritas Islam 2017 yang dihelat di Baku, Azerbaijan, dia membawa pulang medali perak di kelas +90 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: olympics.com