Persib Bandung Wakili Indonesia di AFC Champions League 2, Satu Group Dengan Klub Asnawi!

Persib Bandung Wakili Indonesia di AFC Champions League 2, Satu Group Dengan Klub Asnawi!

Drawing group AFC Champions League 2, Persib Bandung tergabung dalam Group F-twitter : Bobotoh Madrista-

Harian Disway- Persib Bandung tergabung dalam group F AFC Champions League (ACL 2) Zona Timur, setelah drawing yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Memulai drawing dari POT 4, Persib merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia yang mengikuti ajang terebut.

Namun, ada dua pemain tim nasional Indonesia lainnya yang akan berpartisipasi dalam turnamen bergengsi ini, Yakni Asnawi Mangkualam dan Ronaldo Kwateh.

Kedua bintang Timnas tersebut, saat ini sedang berkarier di Liga Thailand. Asnawi Mangkualam berseragam Port FC, sedangkan Ronaldo Kwateh bermain bersama Muangthong United.

Menariknya, Persib Bandung ditempatkan satu group dengan Port FC. Yang artinya, Maung Bandung akan berhadapan dengan Asnawi Mangkualam di fase group.

BACA JUGA:Update Klasemen Liga 1, Persebaya Peringkat 6, Persib di Puncak!

BACA JUGA:Duet Maut Ciro Alves - Da Silva di Persib: Jaminan Juara Liga 1?

Selain itu, Persib juga ditempatkan satu group dengan klub asal Tiongkok yakni Zhejiang FC dan wakil Singapura, Lion City Sailors FC.

Apa Itu AFC Champions League 2?

AFC Champions League 2 sebelumnya bernama AFC Cup yang merupakan kompetisi kasta kedua benua Asia, setelah AFC Champions League Elite. 

AFC Champions League 2 sudah berlangsung selama 21 musim.

Sepak bola klub Asia kini memiliki struktur baru dengan tiga tingkatan, yakni AFC Champions League Elite (ACLE) dengan 24 tim ditingkat tertinggi, AFC Champions League 2 (ACL2) dengan 32 tim, dan AFC Challenge League (ACGL) dengan 20 tim ditingkat terbawah.

Nantinya, Juara AFC Champions League 2 berhak lolos ke AFC Champions League Elite musim depan, jika belum lolos lewat kompetisi domestik.

Persib Bandung masuk dalam Pot 4 pengundian group ACL 2 yang dilaksanakn Jumat, 16 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: