Joshua Zirkzee Jadi Bintang Baru MU, Nyaris Gabung ke Everton!

Joshua Zirkzee Jadi Bintang Baru MU, Nyaris Gabung ke Everton!

Man United berhasil kalahkan Fulham di laga pembuka EPL. Foto: Selebrasi Joshua Zirkzee setelah berhasil membobol gawang Fulham--Instagram Manchester United

Joshua Zirkzee tampil mengesankan bersama tim U-16 dan U-17 Feyenoord, meraih gelar juara liga dan piala. Namun, ia harus menunggu untuk mendapatkan kontrak profesional.

BACA JUGA:Operasi Lancar, Leny Yoro Janji Kembali Lebih Kuat untuk MU

Hal tersebut membuatnya terbuka untuk bergabung dengan klub lain yang menawarkan keamanan lebih. Ajax dan PSV Eindhoven bukan pilihan bagi Joshua Zirkzee.

Karena ia tidak ingin mengecewakan Feyenoord. Akhirnya di musim panas 2017, Joshua Zirkzee lebih tertarik untuk bermain di luar negeri.

Bayern Munchen dan Everton menjadi dua klub yang serius tertarik untuk mendapatkannya. Everton menjadi opsi serius bagi Zirkzee karena Ronald Koeman saat itu adalah manajer tim utama.

BACA JUGA:Respon Erik Ten Hag Soal Badai Cedera MU: Sudah Biasa!

Dia memiliki kesempatan besar untuk bermain. Namun, Joshua Zirkzee akhirnya memilih Bayern Munchen setelah menjalani trial.

Di Bayern Munchen, Joshua Zirkzee memulai kariernya dari tim junior dan perlahan-lahan naik ke tim utama. Dia berkesempatan berlatih bersama pemain-pemain top seperti Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Manuel Neuer.

Setelah beberapa kali tampil sebagai pemain pengganti, Joshua Zirkzee akhirnya mencetak gol penting bagi Die Roten (sebutan Bayern Munchen) pada pertandingan melawan Freiburg dan Wolfsburg.

BACA JUGA:Man United vs Fulham 1-0: Setan Merah Masih Perlu Evaluasi!

Gol-gol tersebut membantu Bayern Munchen menjadi juara Bundesliga 2020. Kemudian Joshua Zirkzee kemudian dipinjamkan ke Parma dan Anderlecht untuk mendapatkan pengalaman bermain lebih banyak.

Di Anderlecht, ia tampil mengesankan dengan mencetak 15 gol dan memberikan 8 assist. Musim lalu Joshua Zirkzee bermain apik bersama Bologna di Liga Italia. 

Penyerang berambut kribo itu berhasil membawa Bologna bermain di Liga Champions 2024/2025. 

BACA JUGA:MU Perpanjang Kontrak Bruno Fernandes Sampai 2027, Ini Momen Spesialnya!

Joshua Zirkzee Dibawa Belanda ke Euro 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport