Real Madrid Buka Musim dengan Imbang Lawan Mallorca, Ancelotti: Saya Enggak Happy

Real Madrid Buka Musim dengan Imbang Lawan Mallorca, Ancelotti: Saya Enggak Happy

REAL MADRID buka musim dengan hasil imbang 1-1 lawan Mallorca.-Oscar Del Pozo-AFP

HARIAN DISWAY - Real Madrid mengawali musim 2024/2025 dengan kurang mulus. Mereka ditahan imbang oleh Mallorca 1-1. Padahal, pelatih Carlo Ancelotti menurunkan kekuatan penuh. Termasuk Kylian Mbappe, sang superstar asal Prancis itu.

Dalam laga yang digelar di Estadi Mallorca Son Moix, Mallorca itu, Rodrygo membuka keunggulan Real Madrid dengan gol di menit ke-13. Namun, pada babak kedua, Mallorca menyamakan kedudukan. Tepatnya lewat Vedat Muriqi di menit ke-53.

Sekeras apa pun Real Madrid berusaha memenangkan laga, tidak ada gol tercipta sepanjang 40 menit terakhir. Skuad elite Los Blancos (sebutan Real Madrid) terlihat frustrasi. Begitu juga Carlo Ancelotti.

BACA JUGA:Prediksi Mallorca vs Real Madrid, Debut Kylian Mbappe di La Liga Akan Mulus?

"Tahun lalu, aku bisa cukup senang dengan beberapa hasil imbang, tapi tidak hari ini," kata Ancelotti dalam konferensi pers usai laga, sebagaimana dikutip Managing Madrid.


REAL MADRID buka musim dengan hasil imbang 1-1 lawan Mallorca. Foto: Kylian Mbappe danVinicius Jr memeluk Rodrygo yang mencetak gol di menit ke-13.-Oscar Del Pozo-AFP

"Kami seharusnya bisa melakukan lebih baik lagi. Aku tidak akan membuat alasan. Kami hanya harus tampil lebih baik, dengan lebih banyak attitude yang lebih baik. Anda bisa belajar dari permainan ini. Sudah jelas di mana masalahnya," omel pelatih asal Italia itu.

Jalannya Pertandingan Mallorca vs Real Madrid

Los Blancos turun dengan skuad lengkap di pembuakaan Liga Spanyol ini. Barisan depannya diisi oleh trio Rodrygo, Kylian Mbappe, Vinicius Jr. Di belakangnya ada Fede Valverde, Aurelien Tchouameni, dan Jude Bellingham. Praktis, hanya Eduarco Camavinga yang tidak diterjunkan karena cedera.

BACA JUGA:Drama Transfer Atletico Madrid-Chelsea Makin Rumit! Kini Conor Gallagher Balik Ke London

BACA JUGA:Carlo Ancelotti dan Real Madrid Torehkan Rekor Baru di UEFA Super Cup 2024

Maka, skuad itu langsung menekan sejak menit pertama. Dan hasilnya adalah gol Rodrygo pada menit ke-13. Ia mengonversi umpan Vinicius dengan tendangan melengkung yang begitu cantik, mengarah ke sudut jauh. Chemistry duo Brazil itu benar-benar ciamik.

Tapi, setelah gol itu, Real Madrid seperti kedodoran. Tak banyak lagi peluang tercipta di depan gawang Mallorca. Babak pertama pun ditutup dengan 1-0 untuk tim tamu.

Di babak kedua, bukannya membaik, permainan Real Madrid malah makin tidak berkembang. Taktik penguasaan bola yang mereka mainkan tidak banyak berguna. Karena sama sekali tidak menciptakan peluang. Sebaliknya, pertahanan mereka mudah ditembus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: managing madrid