PKS, PKB, Nasdem Gabung KIM Plus, Dukung Ridwan Kamil - Suswono Pilgub Jakarta 2024

PKS, PKB, Nasdem Gabung KIM Plus, Dukung Ridwan Kamil - Suswono Pilgub Jakarta 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Menyampaikan Sambutan Setelah Deklarasi Ridwan Kamil - Suwono di Pilgub Jakarta 2024 pada Senin, 19 Agustus 2024-@pk_sejahtera-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Koalisi yang tergabung mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai NasDem akhirnya memilih berpindah haluan ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Bergabungnya di KIM Plus, PKS, PKB, serta NasDem secara resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Ridwan Kamil - Suswono di Pilgub Jakarta 2024.

BACA JUGA:12 Partai Politik Resmi Usung Ridwan Kamil - Suwono di Pilgub Jakarta 2024

Ketiga elite partai tersebut menghadiri acara deklarasi Ridwan Kamil - Suswono pada Senin, 19 Agustus 2024 di Hotel Sultan Jakarta.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, Sekjen NasDem Hermawi Taslim, dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid menghadiri acara deklarasi Ridwan Kamil - Suswono.


Foto suasana persiapan deklarasi KIM Plus yang akan mengusung Ridwan Kamil dan Suswono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024-Foto/Ist-

BACA JUGA:Nusron Wahid Resmi Jadi Ketua Pansus Haji, Ini 3 Agenda Utamanya

Dalam sambutannya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan langkah PKS mengusung Ridwan Kamil - Suswono dapat menjadi titik awal yang lebih baik bersama koalisi barunya, Jakarta Maju.

"Pada kesempatan sore hari ini, kita bisa dipersatukan dalam koalisi untuk mengusung Ridwan Kamil dan Pak Suswono. Oleh karena itu, kita berharap mudah-mudahan ini menjadi titik awal untuk kita bisa solid menyatukan langkah wujudkan Jakarta Baru, Jakarta Maju," katanya.

BACA JUGA:Mensos Risma Tanggapi Isu Pencalonan Pilgub Jatim 2024

Presiden PKS tersebut juga mengatakan bertekad bersama koalisi Jakarta Maju untuk membangun Jakarta yang lebih baik bersama Ridwan Kamil - Suswono.

"Insyaallah di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil dan Suswono mimpi-mimpi kita tentang Jakarta yang baik akan bisa diwujudkan," tambah Ahmad Syaikhu.

BACA JUGA:Asal Mula Rekaman Jokowi Yang Diputar Hasto Di Depan Wartawan: Diduga Kerahkan Penegak Hukum Untuk Rebut PDIP

Dalam acara deklarasinya, Ridwan Kamil dan Suswono duduk di tengah para elite parpol yang mengusungnya di Pilgub Jakarta 2024. Sebanyak 12 partai politik resmi memberikan dukungan kepada mereka, termasuk PKS, PKB, dan NasDem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: @pk_sejahtera