Mensos Risma Tanggapi Isu Pencalonan Pilgub Jatim 2024

Mensos Risma Tanggapi Isu Pencalonan Pilgub Jatim 2024

Menteri Sosial Tri Rismaharini seusai menghadiri pembukaan PKKMB Universitas Negeri Surabaya di Graha Unesa, Senin, 19 Agustus 2024.-Novia Herawati-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menteri Sosial Tri Rismaharini angkat bicara mengenai dirinya yang diisukan akan maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

"Itu hal-hal yang penting begitu (pencalonan Pilgub Jatim, Red) itu kewenangan Ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri, Red)," kata Risma ditemui di Graha Unesa Surabaya, Senin, 19 Agustus 2024.

Risma masih enggan berkomentar banyak. Respons yang diberikan pun cukup singkat dan tidak gamblang. 

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu mengaku tidak tahu menahu soal rencana pencalonan partainyi, PDI Perjuangan menuju Pilgub Jatim 2024.

BACA JUGA:Menanti Rekom PDIP dan Risma Efek di Pilgub Jatim!

Ketika ditanya apakah sudah ada komunikasi dengan PDI Perjuangan terkait rencana pencalonan Pilgub Jatim, Risma justru melempar pertanyaan balik kepada awak media.

"Omongan opo (omongan apa, Red)? Yang nawarin siapa? Ya omongan apa wong saya juga gak tahu," ucap Risma dengan singkat. 

Begitu pun saat ditanya apakah dia siap bila benar-benar bertarung melawan petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim. 

Di sini, jawaban Risma konsisten. Singkat dan padat. "Siap apa? Aku enggak tahu," seloroh Risma sambil berjalan menuju lift.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno bahwa pihaknyi telah menyetorkan empat nama kader dan sedang dipertimbangkan oleh DPP.

BACA JUGA:NasDem Segera Merapat ke Khofifah-Emil, PDIP Serahkan Pilgub Jatim ke Megawati

Nama-nama yang ditawarkan tidak asing di telinga masyarakat Jawa Timur. Tri Rismaharini menjadi salah satunya.

Kemudian ada mantan Bupati Ngawi Budi Sulistyono, mantan Bupati Banyuwangi dan Kepala LKPP Azwar Anas, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Biar DPP yang memutuskan. Nama-nama yang sudah disebut InsyaAllah adalah nama-nama yang sedang dipertimbangkan oleh partai,” ungkap Untari baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: