Prediksi Chelsea vs Servette: The Blues Siap Tancap Gas di Liga Konferensi Eropa

Prediksi Chelsea vs Servette: The Blues Siap Tancap Gas di Liga Konferensi Eropa

Chelsea akan menjamu Servette pada babak play off UEFA Conference League. Foto: Pedro Neto ketika menjalani debut bersama The Blues menghadapi Man City--Chelsea

HARIAN DISWAY - Chelsea akan memulai petualangannya di Liga Konferensi Eropa dengan menghadapi wakil Swiss, Servette, dalam laga play-off yang berlangsung di Stamford Bridge Pada Jumat, 23 Agustus 2024 dini hari WIB. 

Meskipun ini adalah kompetisi kasta ketiga Eropa, The Blues (Julukan Chelsea) tidak akan meremehkan lawan mereka. Kekalahan di laga perdana Liga Inggris melawan Manchester City membuat Chelsea ingin memastikan kemenangan di kandang sendiri untuk mengembalikan kepercayaan diri tim.

Chelsea harus tampil tanpa beberapa pemain kunci. Reece James dan Nicolas Jackson dipastikan absen karena cedera.

BACA JUGA:Joao Felix Datang, Chelsea Siap Lepas Dua Pemain Ini, Siapa Saja?


Chelsea akan menjamu Servette pada babak play off UEFA Conference League. Foto: Marc Cucurella (Tengah) dan Robert Sanchez (Kiri) ketika gagal menghalau bola dari Erling Haaland (Kanan) ketika Chelsea menghadapi Man City pada partai pembuka EPL--Instagram @fabriziorom

Selain itu, Raheem Sterling dan Ben Chilwell kemungkinan besar tidak akan masuk dalam skuad setelah pelatih Enzo Maresca menyatakan bahwa mereka tidak masuk dalam rencana untuk pertandingan ini. Joao Felix, yang baru saja bergabung dengan Chelsea, juga diprediksi belum akan tampil dalam laga ini.

Enzo Maresca kemungkinan akan menurunkan formasi yang kuat namun dengan beberapa perubahan penting. Filip Jorgensen yang baru didatangkan akan dipercaya di bawah mistar gawang, sementara Malo Gusto, Axel Disasi, Levi Colwill, dan Marc Cucurella akan menjadi benteng pertahanan. 

Di lini tengah, duet Kiernan Dewsbury-Hall dan Moises Caicedo akan menopang Christopher Nkunku yang berperan sebagai gelandang serang.

BACA JUGA:Joao Felix Hijrah ke Chelsea, Jadi Top atau Flop?


Chelsea akan menjamu Servette pada babak play off UEFA Conference League. Foto: Cole Palmer ketika menjalani sesi latihan bersama Chelsea, ia akan menjadi andalan Enzo Maresca di pertandingan malam nanti--Instagram @chelseafc

Di sektor sayap, Pedro Neto dan Noni Madueke akan menjadi andalan untuk menyuplai bola ke lini depan. Dengan absennya Nicolas Jackson, Cole Palmer kemungkinan besar akan berperan sebagai false nine, mengisi kekosongan di ujung tombak. 

Sebagai tuan rumah, Chelsea harus memanfaatkan kesempatan untuk mencetak banyak gol dan sebisa mungkin menghindari kebobolan. 

Meskipun mereka diunggulkan, Servette bisa memberikan kejutan dan menyulitkan jika Chelsea terlalu lengah. Servette juga tidak berada dalam performa terbaiknya, tim asuhan Thomas Häberli saat ini menempati peringkat 5 klasemen Liga Swiss dan baru saja tersingkir dari kualifikasi Liga Eropa setelah kalah agregat dari Braga.

BACA JUGA:Chelsea vs Man City 0-2: The Cityzens Menangkan Derbi Biru Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber