Kumpulan Poster Demonstran Tolak RUU Pilkada 2024, dari yang Lugas hingga Satire

Kumpulan Poster Demonstran Tolak RUU Pilkada 2024, dari yang Lugas hingga Satire

Demo di depan Gedung DPR RI--Disway.id

HARIAN DISWAY - Masyarakat dari berbagai kalangan di Indonesia menggelar aksi demo serentak di berbagai kota, Kamis, 22 Agustus 2024.

Mereka mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait revisi UU Pilkada yang tidak diindahkan oleh Baleg DPR RI dalam rapat Panja, Rabu, 21 Agustus 2024 lalu.

Para demonstran pun menyuarakan berbagai protesnya untuk menolak pengesahan RUU Pilkada di depan Gedung DPR RI hingga berbagai tempat.

Massa menggelar aksi demonstrasi Darurat Demokrasi Indonesia dengan melibatkan berbagai golongan. Mulai dari mahasiswa, masyarakat sipil, aktivis, akademisi kampus, guru, selebriti, komika, hingga pelajar.

BACA JUGA:Anggota Baleg DPR RI Temui Massa Demo, Habiburokhman: Tidak Ada Pengesahan RUU Pilkada Hari Ini

Selain itu, gelombang protes serupa juga mengalir di berbagai platform media sosial. Seperti menggunakan hastag #KawalPutusanMK di platform X hingga Instagram.

Netizen Indonesia mengunggah berbagai poster demo sebagai unjuk rasa. Mereka menentang keputusan Baleg DPR RI yang dianggap melenceng dan melangkahi konstitusi.

Berikut beberapa gambar poster-poster pendemo yang berisi kalimat kritikan terkait penolakan pengesahan RUU Pilkada 2024. Dari yang lugas hingga yang satire:

 


Poster Demonstran RUU Pilkada 2024--pengguna X @ffikriawan


Poster Demonstran RUU Pilkada 2024--pengguna X @ffikriawan


Poster Demonstran RUU Pilkada 2024--pengguna X @epiphonebatman

BACA JUGA:Reza Rahardian Ikut Demo di Depan Gedung DPR: Anda-Anda Ini Wakil Siapa?


Poster Demonstran RUU Pilkada 2024--pengguna X @flappohh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: