Mikel Merino Merapat ke Arsenal, Begini Formasi The Gunners Musim Depan!

Mikel Merino Merapat ke Arsenal, Begini Formasi The Gunners Musim Depan!

Mikel Merino kian dekat menuju Arsenal. Foto: Mikel Merino ketika membela Spanyol di Turnamen Euro 2024--BBC

HARIAN DISWAY - Arsenal dikabarkan semakin dekat untuk merampungkan transfer Mikel Merino dari Real Sociedad. Menurut laporan terbaru, kesepakatan sudah mencapai tahap akhir dan pengumuman bisa dilakukan dalam waktu dekat. 

Kehadiran Merino di Emirates Stadium akan menjadi tambahan penting bagi lini tengah The Gunners (Julukan Arsenal), yang memang membutuhkan suntikan kualitas untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Merino adalah salah satu pemain penting yang membantu Spanyol menjuarai Euro 2024. Ia juga merupakan otak kreatif bagi lini tengah Real Sociedad dalam beberapa musim terakhir. 

BACA JUGA:Aaron Ramsdale Tinggalkan Arsenal Musim Ini, Siapa Penggantinya?


Mikel Merino kian dekat menuju Arsenal. Foto: Mikel Merino ketika mencetak gol penentu bagi kemenangan Spanyol kala melawan Jerman di perempat final Euro 2024--Sky Sports

Merino memang gencar diisukan didekati oleh Arsenal untuk memperkuat lini tengah mereka. Ketidakhadirannya dalam daftar skuad Sociedad saat melawan Rayo Vallecano pada partai perdana La Liga, mengindikasikan bahwa Sociedad sudah merelakan Merino yang akan dibeli Arsenal.

Menurut Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, yang sekaligus merupakan pakar transfer, proses transfer Merino ke Arsenal ini melibatkan biaya sebesar €32 juta, yang setara dengan sekitar Rp 528 miliar, dengan tambahan bonus add ons sebesar €5 juta atau sekitar Rp 82,5 miliar. 

Ia akan menandatangani kontrak hingga tahun 2028, dengan opsi perpanjangan satu musim. Keberhasilan Arsenal mendapatkan tanda tangan Merino menjadi langkah signifikan dalam memperkuat skuad mereka, terutama di lini tengah.

BACA JUGA:Arsenal vs Wolves 2-0: Mikel Arteta Full Senyum!

Dengan kedatangan Merino, Mikel Arteta kemungkinan besar akan menyusun formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3. Dalam formasi 4-2-3-1, Merino akan ditempatkan sebagai salah satu gelandang bertahan yang berkolaborasi untuk  mendistribusikan bola dan memberikan dukungan defensif. Ia akan berduet dengan Declan Rice atau menjadi pelapis bagi Jorginho. 

Sementara itu, dalam formasi 4-3-3, pemain berusia 28 tahun ini akan berperan sebagai gelandang tengah yang menghubungkan lini pertahanan dan serangan. Ia akan dipasangkan bersama Martin Odegaard dan Declan Rice. Merino dan Odegaard dapat bergerak maju membantu lini serang, sementara Rice akan menopang pergerakan mereka dengan sedikit mundur kebelakang.

Dengan kedatangan Merino jelas akan menguntungkan Mikel Arteta karena memiliki gelandang yang melimpah. Hal ini akan membuatnya tidak perlu khawatir jika ada pemain absen. Pasalnya Arsenal masih memiliki gelandang berkualitas lain seperti Jorginho, Thomas Partey, dan Fabio Vieira.

BACA JUGA:Arsenal vs Lyon 2-0, Mikel Arteta Puji Debut Calafiori


Mikel Merino kian dekat menuju Arsenal. Foto: Martin Odegaard (Kiri) dan Declan Rice (Kanan) ketika bermain di Liga Inggris. Mereka berdua diprediksi akan berkolaborasi dengan Mikel Merino yang akan datang ke Arsenal--Bein Sport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fabrizio romano