Fabio Capello: Inter Milan Unggulan di Liga Champions, Atalanta Kuda Hitam!

Fabio Capello: Inter Milan Unggulan di Liga Champions, Atalanta Kuda Hitam!

Pelatih legend Fabio Capello mengungkapkan prediksinya mengenai wakil Italia di Liga Champions musim ini. Foto: Fabio Capello ketika melatih Timnas Rusia--BBC

Mantan pelatih Inggris ini juga menyoroti bahwa lini tengah Milan yang kurang solid. Hal itu dapat dilihat ketika laga Milan menjamu Torino dimana Rossoneri mendapat hasil imbang. Namun, Capello percaya bahwa juru taktik anyar mereka, Paulo Fonseca dapat mengatasi hal ini. 

Juventus, yang kembali ke Liga Champions setelah satu musim absen, sedang menjalani masa transisi di bawah asuhan Thiago Motta, namun Capello optimis mereka akan menemukan kembali ritme permainan mereka.

"Saya senang melihat Motta memberikan kepercayaan pada pemain muda dan memiliki visi yang jelas. Saya berharap Vlahovic bisa mencetak lebih dari 20 gol musim ini. Di ajang Euro 2024, dia belum menunjukkan kelasnya sebagai striker top, dan kini saatnya dia membuktikan itu, setidaknya bersama Juventus," ujar Capello seperti yang dilansir dari football-italia.

BACA JUGA:Inter Milan dan Kutukan Juara Liga Italia, Simone Inzaghi: Akan Kami Patahkan!


Pelatih legend Fabio Capello mengungkapkan prediksinya mengenai wakil Italia di Liga Champions musim ini. Foto: Atalanta ketika memenangkan Juara UEFA Europa League, mereka diprediksi Capello akan menjadi tim kuda hitam yang akan membahayakan tim besar--BBC

Capello juga menaruh harapan besar pada Atalanta, yang dianggapnya sebagai kuda hitam potensial di kompetisi ini. 

Meski ada kekhawatiran terkait kemungkinan hengkangnya pemain kunci seperti Teun Koopmeiners dan Ademola Lookman, serta Gianluca Scamacca dan Giorgio Scalvini yang absen cukup lama, Capello yakin mentalitas dan gaya bermain agresif Atalanta akan membuat mereka menjadi lawan yang sulit dihadapi tim-tim besar Eropa.

Di sisi lain, Bologna yang secara mengejutkan dapat kembali bermain di kompetisi kasta tertinggi eropa ini setelah sekian tahun lamanya, dihadapkan pada tantangan besar karena telah ditinggal banyak pemain inti dan sang pelatih, Thiago Motta. 

Meski begitu, Capello percaya bahwa sang pelatih Vincenzo Italiano dan dirtek Giovanni Sartori akan membantu Bologna tampil mengejutkan di kompetisi elit ini.

*) Peserta magang dari Prodi Bahasa & Sastra Inggris Universitas Airlangga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football-italia