Inter Milan dan Kutukan Juara Liga Italia, Simone Inzaghi: Akan Kami Patahkan!

Inter Milan dan Kutukan Juara Liga Italia, Simone Inzaghi: Akan Kami Patahkan!

Chelsea akan menghadapi Inter Milan di laga uji coba pramusim. Foto: Simone Inzaghi ketika merayakan gelar Coppa Italia bersama Inter Milan--Sky Sports

HARIAN DISWAY Inter Milan sedang berusaha keras untuk mematahkan tren buruk yang menghantui juara bertahan Liga Italia dalam beberapa musim terakhir.

Selama empat musim terakhir, tak ada tim yang mampu mempertahankan gelarnya. Terakhir kali Juventus meraih gelar juara berturut-turut adalah pada musim 2018/2019 dan 2019/2020.

Sejak saat itu, gelar Liga Italia berpindah tangan antara Inter Milan (2020/21), AC Milan (2021/22), Napoli (2022/23), dan kembali ke Inter Milan di musim lalu. 

BACA JUGA:Lautaro Martinez di Inter Milan Sampai 2029: Ini Rumah Saya!

Performa Apik Inter Milan Musim Lalu


Seluruh tim Inter Milan melakukan foto bersama usai dinobatkan sebagai juara Serie A.--X @SiaranBolaLive

Musim lalu, Inter Milan menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Mereka mendominasi Liga Italia dan berhasil memenangkan gelar liga ke-20 dalam sejarah klub.

Nerazzurri (sebutan Inter Milan) menutup musim dengan total 94 poin, unggul 19 poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua dan juga unggul 19 poin dari Juventus di peringkat ketiga.

Kemenangan itu benar-benar menegaskan status mereka sebagai salah satu tim terkuat di Italia.

BACA JUGA:Inter Milan Hadapi Badai Cedera: Siapkah Hadapi Musim Baru?

Namun, tantangan besar menanti mereka di musim ini. Napoli, yang merupakan juara musim 2023/24, mengalami penurunan performa yang cukup mengejutkan.

Partenopei (sebutan Napoli) terjun bebas dan hanya mampu finis di posisi ke-10, jauh tertinggal 31 poin dari Inter Milan.

Hal itu menunjukkan betapa ketatnya persaingan di Liga Italia dan betapa sulitnya mempertahankan performa puncak musim demi musim.

BACA JUGA:Inter Milan Bakal Lepas Marko Arnautovic, Siapa Mau?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: