Persaingan Ketat di Draft Rookie KOVO: Bintang Muda Korea Selatan Pernah Berkiprah di Eropa

Persaingan Ketat di Draft Rookie KOVO: Bintang Muda Korea Selatan Pernah Berkiprah di Eropa

Lee Joo-Ah (outside hitter - Mokpo Girl’s High School), pemain bertinggi 188 cm ini sudah menjadi bagian dari timnas bola voli putri Korea Selatan U-18 (2022) dan U-20 (2024).-Instagram @juah_0821-

BACA JUGA:Thanacha Sooksod Pindah ke Rapid Bucharest: Petualangan Baru di Liga Voli Rumania

Namun, ada beberapa catatan yang akan mengubah hak pilih tim, dan hal ini sudah sepengetahuan Federasi KOVO.

Misalnya, hak pilih putaran pertama Ai Pepper Savings Bank akan diambil oleh GS Caltex Seoul KIXX, karena transaksi pembelian pemain yang dilakukan Ai Pepper Savings Bank pada Desember 2022.

Dalam kesepakatan tersebut, Ai Pepper menyerahkan hak pilih Draft Rookie musim 2024-2025 mereka kepada GS Caltex.

Hal serupa juga terjadi dalam transaksi pemain antara Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks dan Korea Expressway Corporation Hi-Pass pada Juni lalu.

Seperti halnya kesepakatan antara Ai Pepper dan GS Caltex, hak pilih Draft Rookie putaran kedua milik Red Sparks akan diberikan kepada Hi-Pass.

Oleh karena itu, GS Caltex dan Hi-Pass masing-masing dapat memilih dua pemain di babak pertama dan kedua.

Strategi pembelian pemain seperti yang dilakukan oleh Ai Pepper dan Daejeon Red Sparks sudah sepengetahuan Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO).

BACA JUGA:Thanacha Sooksod Pindah ke Rapid Bucharest: Petualangan Baru di Liga Voli Rumania

BACA JUGA:Timnas Voli Indonesia Siap Tempur di AVC U20 2024, Target Empat Besar!

Namun, Ai Pepper juga memiliki beberapa pemain muda kelahiran 2005 seperti Park Su-Bin (setter), Ryu Hye-Seon (outside hitter), dan Lee Ju-Hyun (libero).

Sedangkan Daejeon Red Sparks memiliki lebih banyak pemain kelahiran 2005, seperti Shin Eun-Ji (opposite hitter), Kang Da-Yeon (outside hitter), Gwak Seon-Ok (outside hitter), dan Jeon Su-Ji (libero).

Menarik untuk ditunggu, ke tim mana lima pemain yang baru saja kembali dari pelatihan di Eropa bersama timnas bola voli putri senior Korea Selatan akan berlabuh.

(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: