Thanacha Sooksod Pindah ke Rapid Bucharest: Petualangan Baru di Liga Voli Rumania

Thanacha Sooksod Pindah ke Rapid Bucharest: Petualangan Baru di Liga Voli Rumania

Thanacha Sooksod (tengah) saat bergabung dalam skuad Expressway Hi-pass musim 2023/2024.--women.volleybox.net

HARIAN DISWAY - Thanacha Sooksod hengkang dari tim bola voli profesional Korea Expressway Corporation Hi-Pass. Kini, opposite hitter asal Thailand itu berlabuh ke klub Rapid Bucharest dari Liga bola voli utama Rumania.

Media resmi Rapid Bucharest mengunggah rilis pada tanggal 23 Juli 2024, dengan menyatakan, "Kami menyambut kedatangan Thanacha Sooksod ke dalam skuad. Pemain Thailand ini bermain untuk tim Korea Gimcheon Korea Expressway Corporation Hi-Pass. Dia juga pernah bermain untuk Okayama Seagulls di liga bola voli Jepang, PFU Bluecats, dan Thailand Diamond Foods,"

BACA JUGA:Kang So-hwi, Petualangan Baru Sang Bintang V-League dengan Gaji Tertinggi Musim Depan di Korea Expressway Hi-Pass

BACA JUGA:Liga Voli Korsel: Si Cantik Ha Hyo-Rim kembali ke Expressway Hi-Pass

Ya, penempatan posisi Thanacha sebagai pick ke-4 oleh Korea Expressway Corporation Hi-Pass cukup unik. Yakni melalui draft Asia Quarter. Bahkan, itu dilakukan untuk kali pertama dalam sejarah Korea V-League menjelang musim 2023/2024 lalu.

Meskipun memiliki tinggi 180 cm, Thanacha dipilih untuk mengenakan seragam Hi-Pass setelah menerima ulasan positif terkait kemampuan dasarnya dalam memukul bola dan kemampuan ofensifnya.

Di timnas bola voli putri Thailand, Thanacha adalah seorang spiker serba-bisa. Namun, ketika bermain di Korea Selatan, dia juga ditempatkan sebagai outside hitter.


Thanacha Sooksod saat berseragam timnas bola voli Thailand.--Instagram/@thanacha.momay

Meski performanya secara keseluruhan naik-turun, Thanacha tetap menunjukkan dedikasi dan kerja keras. Di pertengahan hingga akhir musim, Expressway Hi-Pass sering memainkan opposite hitter Jeong Won-Moon dan libero Yim Myeong-Ok untuk memperkuat pertahanan.

Namun, saat mulai aktif menyerang, Expressway Hi-Pass akan memanfaatkan Thanacha karena kekuatan ofensifnya.

BACA JUGA:Penantang Megatron: Merelin Nikolova Bintang Baru Expressway Hi-Pass

BACA JUGA:Liga Voli Korsel: Tumbangkan Expressway Hi-Pass, IBK Altos Buka Peluang Geser Peringkat ke-4

Setelah menyelesaikan musim, Thanacha mencoba mendaftar kembali untuk uji coba Asia Quarter kedua yang diadakan menjelang musim 24-25, namun dia tidak terpilih.

Expressway Hi-Pass lebih memilih Yunieska Robles Batista sebagai opposite hitter asal Kazakhstan/Kuba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: