Gerindra Usung Inisial "A" untuk Tantang Eri-Armuji di Pilwali Surabaya

Gerindra Usung Inisial

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso seusai menghadiri pelantikan anggota DPRD Kota Surabaya.-Novia Herawati-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pendaftaran calon untuk Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya tinggal tinggal dua hari lagi, yakni pada 27-29 Agustus 2024.

Namun, hingga kini, sejumlah partai politik di Kota Surabaya belum juga menentukan sikap, termasuk Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso memastikan pihaknya akan mengusung pasangan calon untuk berkontestasi.

Rekomendasi untuk sosok yang akan diusung pun sudah dikantongi oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Karena kami semuanya bergantung dari arahan dewan pimpinan pusat," ujar Cahyo, sapaan karibnya ditemui seusai pelantikan anggota dewan di Gedung DPRD Kota Surabaya, Sabtu, 24 Agustus 2024 kemarin.

BACA JUGA:Menanti Jagoan Gerindra Malawan Dominasi Eri-Armuji di Pilwali Surabaya?

BACA JUGA:Bawaslu Kesulitan Antisipasi Politik Uang di Pilwali Surabaya 2024

Setidaknya, kata Cahyo, ada lima nama yang diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Mereka berasal dari internal dan eksternal partai.

Cahyo tidak membeberkan secara gamblang kelima nama sosok yang diusulkan. Namun, ia memberikan sedikit bocoran pada inisial sosok yang akan diusung sebagai calon wali kota surabaya.

"Pokoknya inisial A di nama panjangnya," ucap putra politikus kawakan Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS) tersebut.

Begitu pula saat ditanya inisial sosok calon wakil wali kota yang akan diusung partai berlambang garuda itu. "Ada A-nya juga," imbuhnya.

Ketika ditanya kapan rekomendasi dari Partai Gerindra akan turun, Cahyo juga tidak memberikan jawaban pasti. Yang jelas, pihaknya akan mendaftarkan pasangan calon pada hari pertama pendaftaran ke KPU, yakni 27 Agustus 2024.

"Tetapi, kami memiliki mekanisme. Kami akan melakukan rapimcab dengan dewan pimpinan cabang dan ketua PAC Surabaya, dan ketua ranting," ujarnya.

Di sisi lain, Cahyo juga memastikan bahwa hubungan politik antara Partai Gerindra dengan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) terjalin dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: