Prabowo Batal Hadiri Muktamar PKB 2024 di Bali, Jazilul: PKB Tetap di Hati Prabowo

Prabowo Batal Hadiri Muktamar PKB 2024 di Bali, Jazilul: PKB Tetap di Hati Prabowo

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid Ungkap Prabowo Batal Hadiri Penutupan Muktamar ke-6 PKB di Bali pada Minggu, 25 Agustus 2024-@jazilulfawaid_real-

NUSA DUA, HARIAN DISWAY - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengumumkan ketidakhadiran Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam Penutupan Muktamar ke–6 PKB di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali.

Rencananya, Prabowo akan hadir dalam penutupan Muktamar PKB yang diselenggarakan pada malam hari ini, Minggu, 25 Agustus 2024. Namun, dikarenakan adanya agenda mendesak lainnya, Prabowo dikabarkan batal menghadiri kegiatan besar PKB tersebut.

BACA JUGA:Muktamar PKB: Wakil Presiden Ma’ruf Amin Resmi Jabat Ketua Dewan Syuro Dampingi Cak Imin

“Ya memang komitmen Pak Prabowo untuk hadir cukup besar, tapi memang agenda mendesak kita harus memahami,” ujar Jazilul pada Minggu, 25 Agustus, dikutip dari disway.id.

Yang paling terpenting bagi Jazilul adalah PKB tetap di hati Prabowo.

BACA JUGA:Cak Imin Terpilih Jadi Ketum PKB Periode 2024-2029 Secara Aklamasi, Siap Jadi Bagian Pilkada dan Transisi Pemerintahan Baru

“Yang penting PKB ada di hatinya Pak Prabowo dan Pak Prabowo ada di hati PKB. Itu lebih penting daripada kehadiran,” jelasnya.

PKB, imbuh Jazilul, berkomitmen menyukseskan pemerintahan Prabowo mendatang. Jazilul meyakini proses yang akan dilakukan PKB dapat mendukung pemerintahan Prabowo yang akan resmi dimulai Oktober mendatang.

BACA JUGA:Prabowo Singgung Soal Pilkada di Kongres PAN: Presiden Tidak Intervensi Sedikitpun

Dilihat beberapa agenda ke belakang, Prabowo selalu menghadiri kegiatan besar partai politik. Mulai dari Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, dan Musyawarah Nasional Partai Golongan Karya (Golkar) di Jakarta.

Sebelumnya, PKB mengabarkan Prabowo akan menghadiri penutupan Muktamar PKB. Dalam Muktamar tersebut, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi menjabat kembali sebagai Ketua Umum PKB periode 2024-2029. 

BACA JUGA:Zulhas Pimpin PAN Lagi, Jokowi Ingatkan Gerindra Tambah Jumlah Menteri dari PAN

Selain Cak Imin, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga resmi dipilih sebagai Ketua Dewan Syuro PKB periode 2024-2029.

*) Artikel ini ditulis oleh Navara Darisya Salma dari Universitas Airlangga, reporter magang Disway internship Program Batch 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id