Gagal di Olimpiade dan Japan Open, Fajar/Rian Ungkap Target di Sisa Musim 2024

Gagal di Olimpiade dan Japan Open, Fajar/Rian Ungkap Target di Sisa Musim 2024

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto usai kalah dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di perempat final Japan Open 2024-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Fajar Alfian/M Rian Ardianto terhenti di perempat final dalam dua turnamen terakhir. Yakni di Olimpiade Paris 2024 dan yang terbaru, Japan Open 2024 yang baru tuntas Minggu lalu.

Padahal, setelah menjuarai All England 2024, badminton lovers (BL) sempat berharap ganda putra terbaik Indonesia itu bangkit. Namun, kini setelah 2024 tinggal menyisakan 4 bulan, mereka mengaku tidak mematok target muluk-muluk.

"Kalau dibilang mengalir saja, tidak juga sih. Pastinya kami ada target pribadi," ungkap M Rian Ardianto. "Cuma kami tidak mau berekspektasi saja. Jadi, setiap pertandingan berusaha saja. Tidak mau terlalu menargetkan," lanjutnya.


OLIMPIADE Paris 2024: Fajar/Rian gagal ke semifinal, begini alasannya. Foto: Fajar/Rian saat melawan Liang Weikeng/Wang Chang.-Mikael Ropars-PBSI-Badmintonphoto

Fajar/Rian tersingkir di perempat final Olimpiade Paris 2024. Dalam debutnya di multievent tersebut, mereka kalah dari unggulan pertama Liang Wei Keng/Wang Chang 22-24, 20-22.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian Gagal ke Semifinal, Begini Alasannya

BACA JUGA:Parah! Fajar/Rian Gagal di Perempat Final, Puasa Medali Ganda Putra Sejak Olimpiade 2008 Berlanjut

Kemudian langsung terjun di Japan Open 2024 pekan lalu. Fajar/Rian kembali gagal mencapai babak semifinal. Mereka tersingkir usai kalah dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 16-21, 21-10, 16-21.

Hasil itu membuat Fajar/Rian kecewa berat. Sebab sebelumnya, mereka memiliki rekor dominan dari wakil Malaysia tersebut. Dari sembilan pertemuan, Fajar/Rian hanya kalah sekali.

Setelah dari Jepang, Fajar/Rian tidak terjun di Korea Open.

Mereka memiliki waktu kurang lebih tiga pekan. Agenda selanjutnya adalah Hongkong Open 2024 dan China Open 2024. Mereka memiliki agenda tur dunia untuk mengumpulkan poin ke BWF World Tour Final di penghujung tahun.

BACA JUGA:Jejak Karir Rian Ardianto dan Fajar Alfian dalam Dunia Bulu Tangkis

BACA JUGA:Ngeri! Fajar/Rian Ditunggu Unggulan Pertama di Perempat Final, Berikut Jadwal dan Link Live Streaming


FAJAR/RIAN gagal di perempat final, puasa medali ganda putra sejak Olimpiade 2008 berlanjut. Foto: Fajar/Rian bersalaman dengan Liang Weikeng/Wang Chang di perempat final Olimpiade Paris 2024, 1 Agustus 2024.-Mikael Ropars-PBSI-Badmintonphoto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: